Bank Indonesia Peduli Pengentasan Kemiskinan di Teluk Bintuni

  • 11 Januari 2022 07:43 WITA

Males Baca?


MCWNEWS.COM - Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Papua Barat sangat peduli dengan persoalan pengentasan kemiskinan. Salah sektor yang didorong untuk meningkatkan ekonomi masyarakat yaitu kawasan indsutri khusus (KIK) Teluk Bintuni.

Kepedulian meningkatkan sektor ekonomi masyarakat Teluk Bintuni sangat intens dalam pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Petrus Kasihiw - Matret Kokop, dengan terus melakukan koordinasi ke BI.

Guna mendorong itu, Bank Indonesia Kantor Perwakilan Papua Barat mengundang Bupati Teluk Bintuni bersama OPD Teknis untuk rapat koordinasi memaparkan kesiapan pemerintahan daerah ke arah terintegrasi dari huku sampai hilir.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua Barat Ruth W. Eka Trisilowati mengatakan, Teluk Bintuni bisa bertrasformasi dari daerah penghasil LNG terbesar juga mampu meningkatkan pendapatan dan kwalitas hidup masyarakat baik kabupaten dan umumnya Provinsi Papua Barat.

“Presentasi dari Pak Bupati kami surprise juga ya, karena ternyata daerah sudah ready jadi dari hak-haknya, apa yang menjadi kewajiban dari Kabupaten Teluk Bintuni sudah dilakukan Pak Bupati atau on going untuk arah terintegrasi," ucapnya.

"Jadi dari LNG yang mentah bisa menghasilkan produk yang punya nilai tambah dan punya industri turunannya dari methanol maupun amonial," ungkap Kepala Perwakilan BI Papua Barat kepada wartawan usai menggelar rapat koordinasi dengan Bupati Teluk Bintuni di Aula BI setempat, Senin (10/1/2022) malam.

Eka Trisilowati mengatakan, akan segera berkomunikasi dengan Kantor BI Pusat untuk melaporkan hasil pertemuan ini, karena dia meyakini on track dan sangat real unutk diimplementasikan segera.


Halaman :

TAGS :

Komentar