Jadi Makelar Sabu, Pria Pengangguran Divonis 7 Tahun Penjara

  • 11 Januari 2022 19:30 WITA

Males Baca?


MCWNEWS.COM, DENPASAR – Pria pengangguran bernama Medi Sanjaya alias Kimo hanya bisa diam saat majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Denpasar menjatuhkan hukuman 7 tahun penjara dalam sidang, Selasa (11/1/2022). 
 
Majelis hakim pimpinan I Ketut Kimiarsa dalam amar putusannya menyatakan sependapat dengan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang menyatakan bahwa terdakwa terbukti bersalah melakukan tindak pidana menjadi perantara dalam jual beli narkotika yang beratnya lebih dari 5 gram. 
 
Perbuatan terdakwa yang saat ditangkap tinggai di Kamar No.804 Hotel Cityzen di Jalan Ciungwanara, Denpasar itu sebagaimana dimaksud dalam Pasal 114 ayat (2) Undang-undang No.35 tahun 2009 tentang Narkotika. 
 


 
Tapi, setelah mempertimbangkan hal-hal yang memberatkan dan meringankan, majelis tidak sependapat dengan lamanya hukuman pidana penjara yang dimohonkan jaksa. Dimana, sebelumnya jaksa menuntut agar tedakwa dijatuhi pidana penjara selama 8 tahun, denda Rp3,5 miliar apabila tidak dibayar diganti dengan hukuman kurungan selama 2 tahun. 
 
Majelis hakim menjatuhkan vonis 7 tahun penjara, denda Rp3,5 miliar subsider 2 tahun penjara.”Memerintahkan terdakwa tetap dalam tahanan dan menghukum terdakwa untuk membayar biaya perkara,” kata hakim dalam putusanya yang dibacakan dalam sidang daring. 
 
Atas putusan itu, baik terdakwa maupun JPU I Wayan Sutarta sama-sama menyatakan menerima.”Terdakwa menyatakan menerima putusan ini yang mulia,” ujar pengacara terdakwa dari PBH Peradi Denpasar. 


Halaman :

TAGS :

Komentar