Pemkab Teluk Bintuni Salurkan Bantuan ke Masyarakat Moskona Timur

  • 11 Januari 2022 22:20 WITA
Masyarakat Moskona Timur menerima BLT Tahun Anggaran 2021 dari Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni.

Males Baca?


MCWNEWS.COM, BINTUNI - Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) kepada warga masyarakat Moskona Timur, Kamis (6/1/2022) lalu. 

Saat dikonfirmasi, Agus Wiranto selaku Kepala Bidang Administrasi Pemberdayaan Kampung membenarkan penyaluran bantuan tersebut.

"BLT sudah dibagikan kepada penerima manfaat di Moskona Timur, Kampung Igomu 52 kpm Mesna, 91 kpm dan  Sumuy dan 55. Per keluarga memperoleh sebesar Rp 600 ribu," kata Agus melalui pesan WhatsApp, Selasa (11/1/2022).

Ia lantas menerangkan kendala saat membagikan BLT dikarenakan dari Merenefa ke Sumuy membutuhkan waktu 2 jam, dari Merenefa ke Mesna 8 jam, dan dari Igomu ke Mesna 8 jam.

"Dana BLT untuk kpm diserahkan ke kepala kampung. Untuk masyarakat sudah dikabari, kpm bagi yang tidak mampu jalan dititip ke kepala suku. Tapi yang datang langsung diserahkan," sebut Agus.

Dijelaskan, karena pesawat tidak ada, maka bantuan distribusikan melalui darat dengan naik mobil, truk dan jalan kaki yang dibantu oleh kepolisian dan TNI.

"Kita naik mobil dari Bintuni ke Merdey.  Merdey ke Merenefa ke Sumuy. Dan yang satu Merdey ke Mendesba naik truk 2 jam. Kita sudah koordinasi dengan masyarakat agar ketemu di satu titik Moskona Timur," terangnya.

Salah satu petugas kepolisian, Bripka Musa Dian Sinaga yang turut melaksanakan pengawalan BLT ke Kampung Mesrey dan Merenefa saat dihubungi mengatakan, selain BLT, pemerintah juga membagikan sembako.

"Sembako diserahkan dari Sekertaris Pemberdayaan Kampung Tertinggal Pemkab Teluk Bintuni, Sefnat Ogoney kepada masyarakat kampung Mesrey dan Merenefa Distrik Moskona Timur," ucapnya. (hs)



TAGS :

Komentar