Dinas PUPR Teluk Bintuni Minta Provinsi Bangun Jalan Moskona

  • 12 Januari 2022 16:55 WITA

Males Baca?


MCWNEWS.COM, BINTUNI - Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni melalui Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) memberi masukan program ke Pemerintah Provinsi Papua Barat untuk mempercepat pembangunan jalan Biscop ke Moskona Timur.

Kepala Bidang Bina Marga Suradji menerangkan, jika dari Masyeta bisa lewat putaran langsung ke Moskona Timur. Sementara Biscop ke Moskona Timur diserahkan atau dialihkan ke Provinsi Papua Barat supaya  pembangunan agar lebih cepat.

"Rencananya kita akan alihkan supaya Provinsi bisa bantu. Kita mencari terobosan supaya distrik-distrik ini bisa tembus, tahun 2022, 2023 atau sebelum bapak turun kita upayakan tembus," ucap Suradji kepada wartawan, Rabu (12/1/2022).

Suradji mengatakan bahwa keterlambatan pembangunan jalan di beberapa wilayah Moskona karena terkendala biaya.

"Dana kita terserap untuk penanganan Covid-19, itu salah satu kendala yang menyebabkan pembangunan jalan tersendat," ungkapnya.

Ditambahkan, dana untuk pembangunan jalan Moskona Timur dan Moskona Utara di tahun ini sudah diprogramkan apabila kondisinya memungkinkan.

"Program sudah masuk kita tinggal menunggu DPA (Daftar Pelaksanaan Anggaran) turun," jelasnya.

Sebelumnya Kepala Distrik Moskona Timur Simson Orocomna berharap pembangunan jalan di wilayah Distrik Moskona Timur dapat selesai secepatnya.

"Untuk tahun ini sudah ada disposisi yang sudah disepakati oleh Bupati, pembangunan jalan dari Kampung Merenafa ke Moskona Timur itu 6 kilometer," jelas Simson Orocomna yang juga sebagai Kepala Suku Besar Moskona percakapan lewat telepon, Selasa (10/1/2022). 

Simson juga meminta secara tegas kepada Pemerintah Provinsi Papua Barat dalam hal ini Gubernur, agar memberikan perhatian terhadap pembangunan di wilayah Moskona Raya. 

"Itu janji politik gubernur harus segera ditepati sebelum turun jabatannya," tegasnya. (hs)



TAGS :

Komentar