Malam Ini Ngurah Rai Sajikan Duel 'Tim Sedarah' Persib kontra Bali United

  • 13 Januari 2022 08:30 WITA
William Pacheco, bek tanggu Bali United siap hadapi Persib Bandung. (Foto: Yan Daulaka)

Males Baca?


MCWNEWS.COM, DENPASAR - Stadion Ngurah Rai, Denpasar malam ini, Kamis (13/1/2022) menyajikan laga panas lanjutan BRI Liga 1 pekan 19 putaran II antara Persib Bandung kontra Bali United. Laga kedua tim mulai berlangsung pukul 20.15 WIB yang disiarkan langsung oleh televisi swasta nasional Indosiar.

Nah, yang menarik tentunya histori kedua klub yang kini menghuni papan atas klasemen sementara. Persib yang diarsiteki meneer Belanda, Robert Renne Alberts berada diposisi puncak dengan 37 poin dan Bali United besutan pelatih berpaspor Brasil, Stefano Cugurra diurutan kelima dengan koleksi 32 poin ini adalah tim sedarah dengan sponsor yang hampir 90 persen sama.

Beberapa anak perusahaan milik pengusaha ternama, Piter Tanuri tercantum di jersey kedua tim, seperti corza juga ada achilles. Selain itu, sponsor lainnya macam Indofood, Mobil, syalendra, gojek dll juga adalah partnert bisnis dari sang bos yang adalah kakak kandung CEO Bali United, Yabes Tanuri ini.

Sementara itu, pertandingan ini juga menjadi sangat penting bagi kedua tim untuk mempertahankan posisi mereka di klasemen. Bali United yang dilaga sebelumnya mengalahkan Barito Putra dengan skor telak 3-0 harus kembali menang untuk bisa menempel Persebaya Surabaya diposisi keempat dan menghindari kejaran tim di bawahnya.

Sementara wajib menang tentunya berlaku bagi Persib Bandung untuk mempertahankan posisinya disinggasana. Jika kalah, maka akan sangat mudah digeser Arema, Bhayangkara FC yang sama-sama mengoleksi 37 poin.

Demikian juga dengan Persebaya diposis ke-4 dengan 36 poin yang bisa saja mengkudeta. Sementara dilihat dari lima pertemuan terakhir, sang kakak Persib harus mengakui si adik Bali United. Maklum saja, Bali United yang dijuluki Serdadu Tridatu tersebut mampu meraih dua kali kemenangan.

Sebaliknya, Maung Bandung belum pernah menang, karena tiga pertandingan lainnya berakhir imbang. So, laga malam ini juga akan sangat menarik melihat pamor dari seorang Ilija Spasojevic selaku goal getter Bali United.

Dengan kemasan 14 gol dan berada di puncak daftar top skor sementara, maka Persib yang dimotori gelandang Marc Klok kudu waspada jika gawang mereka yang dikawal Teja Paku Alam tidak dijebol striker naturalisasi ini. (yd)



TAGS :

Komentar