OTT di Calon Ibu Kota Baru, KPK Amankan Bupati Penajam Paser Utara

  • 13 Januari 2022 12:46 WITA
Ketua KPK, Firli Bahuri

Males Baca?


MCWNEWS.COM, JAKARTA - Tim penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, pada Rabu (12/1/2022), kemarin. Tim mengamankan 11 orang, salah satunya Bupati Penajam Paser Utara, Abdul Gafur Mas'ud (AGM).

Ketua KPK, Firli Bahuri mengamini adanya giat penindakan yang dilakukan anak buahnya di Penajam Paser Utara, kemarin. Di mana, salah satu yang diamankan dalam OTT tersebut yakni, Bupati Penajam Paser Utara. Firli berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu KPK dalam OTT tersebut.

"KPK melakukan tangkap tangan salah satu bupati di wilayah Kaltim yaitu Bupati Penajam Paser Utara beserta 10 orang pihak terlibat diamankan tim kedeputian bidang penindakan KPK," kata Firli saat dikonfirmasi, Kamis (13/1/2022).

Hal senada juga diungkapkan Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron. Ghufron mengamini operasi senyap KPK di calon Ibu Kota negara baru, di Penajam Paser Utara. Operasi senyap KPK di Penajam Paser Utara diduga berkaitan dengan suap dan gratifikasi.

"Benar KPK kemarin tgl 12 Januari 2022 telah melakukan giat tangkap tangan terhadap penyelenggara negara di wilayah Penajam Paser Utara atas dugaan penerimaan suap dan gratifikasi," kata Ghufron dikonfirmasi terpisah.

KPK masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap pihak-pihak yang diamankan dalam OTT tersebut. KPK mempunyai waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang diamankan dalam OTT tersebut. KPK berjanji akan segera mengumumkan OTT tersebut.

"Sementara ini kami masih melakukan pemeriksaan selama 1x24 jam untuk memperjelas duduk perkaranya. Karena itu kami minta masyarakat bersabar dan memberi kesempatan kepada tim KPK untuk bekerja menyelidik kasus ini. Selanjutnya nanti akan kami infokan secara lebih komprehensif," pungkas Ghufron. (ads)



TAGS :

Komentar