OTT Bupati Penajam Paser Utara, KPK Amankan Uang Diduga terkait Suap

  • 13 Januari 2022 14:30 WITA

Males Baca?


MCWNEWS.COM, JAKARTA - Tim penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, pada Rabu (12/1/2022). Tim mengamankan 11 orang yang salah satunya adalah Bupati Penajam Paser Utara, Abdul Gafur Mas'ud.

Tak hanya itu, tim juga mengamankan sejumlah uang pecahan Rupiah yang saat ini masih dalam perhitungan. Uang tersebut diduga berkaitan dengan dugaan suap atau gratifikasi. "Diamankan barang bukti diantaranya uang dalam pecahan Rupiah yang jumlahnya akan kembali dihitung," ujar Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri melalui pesan singkatnya, Kamis (13/1/2022). 
 

Lebih lanjut, kata Ali, nominal uang yang telah diamankan KPK itu akan dikonfirmasi kepada sejumlah pihak yang turut diamankan dalam operasi senyap tersebut. Sejumlah pihak yang terjerat dalam OTT kali ini telah tiba di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta siang ini untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan. 

KPK memiliki jangka waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum pihak-pihak yang terjerat OTT tersebut. KPK berjanji akan menginformasikan lebih lanjut ihwal perkembangan OTT di Penajam Paser Utara tersebut. (ads)



TAGS :

Komentar