Ditangkap Ambil Tempelan Sabu, Pedagang Buah Diadili

  • 13 Januari 2022 21:10 WITA

Males Baca?


MCWNEWS.COM, DENPASAR - I Dewa Gede Ngurah Agung (33) yang berprofesi sebagai pedagang buah harus dihadapkan di persidangan karena ketangkap basah mengambil tempelan sabu. 

Akibat perbuatannya, pria yang beralamat di Kabupaten Bangli ini pun terancam hukuman penjara maksimal 12 tahun. 

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Lu Heny F. Rahayu dalam dakwaannya yang dibacakan dalam sidang, Kamis (13/1/2022) menjerat terdakwa dengan pasal dari UU Narkotika. 
 

Yaitu Pasal 112 ayat (1), pada dakwaan pertama, Pasal 115 ayat (1) pada dakwaan kedua dan Pasal 127 ayat (1) huruf a pada dakwaan ketiga. 

Sementara itu sebagaimana terungkap dalam dakwaan, terdakwa ditangkap polisi pada tanggal 09 Agustus 2021 di Jalan A. Yani persis di depan Rumah Nomor 248. 

Sebelum ditangkap, terdakwa terlebih dahulu dihubungi orang yang  bernama Yoga. Yoga melalui sambungan telepon menawarkan kepada terdakwa narkotik jenis sabu. 

"Awalnya terdakwa sempat mengatakan tidak punya uang, tapi oleh Yoga ditawarkan untuk membayar setelah terdakwa punya uang," sebut Jaksa dalam sidang daring. 

Singkat cerita, keduanya pun sepakat dan Yoga mengirim lokasi tempat mengambil sabu pesanan terdakwa.

Tapi apes, belum juga terdakwa sempat mengkonsumsi sabu pesanannya, dia terlebih dahulu ditangkap petugas saat mengambil tempelan sabu itu. 

Dari tangan terdakwa petugas berhasil mengamankan narkotika jenis sabu seberat 0,34 gram netto. Karena terdakwa tidak memiliki izin, terdakwa dan barang bukti langsung diamankan untuk menjalani pemeriksaan. (eli)



TAGS :

Komentar