Peduli Sesama, Ipung Beri Ratusan Paket Sembako untuk Masyarakat

  • 15 Januari 2022 09:37 WITA
Siti Sapurah (Ipung)

Males Baca?

 

MCWNEWS.COM, DENPASAR - Advokat Siti Sapura membagikan paket bahan makanan pokok untuk ratusan warga masyarakat. Pemberian bahan bantuan paket sembako dilakukan di rumahnya di seputaran Renon, Denpasar Selatan, Jum’at (15/1/2022) sore. 

Dengah dibantu tiga orang rekannya, Ipung demikian akrab disapa, dengan sabar melayani warga yang sebagian besar ibu-ibu untuk menukarkan kupon paket sembako yang sebelumnya telah dibagikan kepada warga yang benar-benar membutuhkan. 

Kupon tersebut sengaja dibagikan guna menghindari kerumunan warga berlebih saat pengambilan sembako.

"Pemberian ini (bantuan sembako, red) sebenarnya sudah ada dipikiran saya sejak awal pandemi, waktu itu saya berpikir apa yang bisa saya lakukan di saat pandemi, karena pandemi pasti akan membuat banyak orang mengalami kesulitan," ucapnya saat ditemui.

Wanita yang juga dikenal sebagai aktivis perlindungan anak dan perempuan ini mengatakan, dirinya berbagi bukan karena merasa kaya, namun karena mengerti dan merasakan rasanya hidup susah.

"Saya tidak ingin orang menderita seperti yang saya alami 15 tahun yang lalu. Saat itu saya tidak bisa makan, tidak bisa membelikan susu untuk anak dan anak saya hanya minum air putih. Saya bersumpah kepada Tuhan, suatu saat izinkan saya diberikan rejeki, saya akan berbagi kepada mereka agar hidup mereka tidak seperti saya," tuturnya.

Ia menerangkan, total ada 175 paket sembako yang dibagikan sore itu kepada warga masyarakat.

Dirinya berharap dengan bantuan ini dapat sedikit meringankan, serta menghibur rasa resah para orangtua di tengah kondisi sulit akibat dampak pandemi yang belum jelas kapan akan berakhir.

"Semoga ini dapat sedikit membantu. Paling tidak apa saya bisa makan, mereka juga bisa makan," ucapnya.

Ipung lantas berpesan agar para orangtua untuk tetap optimis dan terus berjuang untuk anak-anaknya, untuk keluarganya dan untuk hidup yang lebih baik. Ia juga meyakinkan, kondisi sulit ini pasti akan berlalu dan dapat dilewati.

 "Saya ingin mereka tetap semangat. Jangan pernah menyerah karena semua orang melewati ini. Tuhan tidak akan pernah tidur, pasti Tuhan akan memberikan kita melalui cara-cara yang lain, walaupun kita tidak dalam keadaan bekerja," pungkasnya. (ag-ist)



TAGS :

Komentar