Bali United Sukses Bekuk Persita, Dua Gol Berkat Privat Mbarga dan Rahmat

  • 17 Januari 2022 22:05 WITA
M.Rahmat (91) dirangkul rekan-rekannya usai jebol gawang Persita. (Foto: Yan Daulaka)

Males Baca?


MCWNEWS.COM, DENPASAR -  Tuan rumah Bali United kembali mendapatkan 3 poin saat kala menjamu Persita Tangerang di lanjutan BRI Liga 1 2021/2022.

Bertanding dibawah guyuran hujan lebat di Stadion Ngurah Rai, Senin (17/1/2022), Serdadu Tridatu dibawah polesan pelatih fisik Yogie Nugraha akhirnya mengunci kemenangan 2-0.

Sejak awal babak pertama, Bali United memang mendominasi permainan. Banyak peluang diciptakan Fadil Sausu dan kolega. Pada menit 8, Stefano Lilipaly memberi ancaman kepada kiper Rendy Oscario.

Sayang tembakan kaki kanannya masih bisa diantisipasi Rendy. Berapa selang kemudian, giliran Persita membalas, tepatnya di menit ke-11.

Sebuah tembakan dilakukan Taufiq Febriyanto, namun arahnya masih melenceng dari gawang Bali United yang dikawal Wawan Hendrawan.

Bali United kemudian gantiin banyak menekan balik. Beberapa peluang diciptakan, namun arahnya belum tepat hingga berakhir babak pertama.

Di babak kedua, masalah Bali United masih terjadi. Finishing buruk masih menghantui Lilipaly di awal paruh kedua, sehingga kesulitan menjebol gawang Persita Tangerang.

Beberapa kali ancaman ditebar Lilipaly dan Irfan Jaya yang masuk menggantikan kapten Fadil Sausu. Namun tetap saja belum menemui  sasaran.

Persita pun demikian, karena beberapa kali serangannya juga kurang efekti, sehingga tak ada ancaman skuat besutan Widodo C Putro yang membahayakan gawang Bali United.

Dengan terus menekan, Serdadu Tridatu akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-87. Jean Mari Privat Mbarga mencatatkan namanya di papan skor. Selang 3 menit kemudian, gol kedua lahir dari Muhammad Rahmat yang memanfaatkan umpan Privat Mbarga, dan memastikan Bali United menang 2-0.

Dengan kemenangan ini membuat Bali United sementara naik ke posisi 4 klasemen BRI Liga 1 dengan 38 poin, melewati Persib Bandung. Sementara Persita tertahan di peringkat 9 dengan 25 poin. (yd)



TAGS :

Komentar