Asesmen Lapangan Tim Asesor LAM PT-Kes Kunjungi FK Unud

  • 18 Januari 2022 17:00 WITA

Males Baca?

 

MCWNEWS.COM, DENPASAR - Tim Asesor LAM PT-Kes mengunjungi Fakultas Kedokteran Universitas Udayana (FK-Unud) dalam rangka asesmen lapangan akreditasi Program Studi Sarjana Kedokteran dan Profesi Dokter.

Acara pembukaan asesmen dilaksanakan di Ruang Pertemuan AA Made Djelantik FK Unud Kampus Sudirman Denpasar, Senin (17/1/2022).

Kegiatan dihadiri Wakil Rektor Bidang Akademik mewakili Rektor Unud, Ketua Lembaga, Sekretaris USDI, Kepala UPT Perpustakaan, Pimpinan RS Unud dan RS Jejaring, Ketua Senat FK, Dekan dan Wakil Dekan FK beserta seluruh unit dan jajaran terkait serta undangan lainnya.

Adapun Asesor yang hadir yakni dr. Mariatul Fadilah, MARS, Ph.D dari Universitas Sriwijaya, Dr. dr. Hendriati, Sp.M(K) dari Universitas Andalas, dan Dr. dr. Ibrahim MSc.,MPdked dari Universitas Batam.

Dekan FK Dr. Komang Januartha Putra Pinatih dalam sambutannya menyampaikan proses asesmen ini merupakan kado awal tahun dan langkah awal akreditasi tahun ini mengingat dari 29 Prodi yang ada,15 Prodi di antaranya yang mengikuti akreditasi tahun ini.

"Akreditasi wajib diikuti, sebagai upaya menjamin proses yang dilakukan sesuai standar yang ada. Kita harus siap menghadapi proses akreditasi ini sebagai implementasi penjaminan mutu eksternal, di samping selama ini sudah ada penjaminan mutu internal," ucapnya.

Selain sistem internal, yang eksternal juga adalah hal penting yang harus dilakukan untuk menjamin hal yang dilakukan sudah sesuai dengan standar, sehingga menghasilkan lulusan sesuai yang ditetapkan. 

"Untuk itu mari ikuti prosesnya dengan penuh semangat dan mudah-mudahan memperoleh hasil terbaik," terangnya.


Halaman :

TAGS :

Komentar