12 Tahun Mangkrak, Gedung FMIPA Unud Kampus Sudirman Denpasar Difungsikan Kembali

  • 18 Januari 2022 17:10 WITA

Males Baca?

 

MCWNEWS.COM, DENPASAR - Gedung FMIPA Unud Kampus Sudirman Denpasar dipelaspas. Upacara Pemelaspasan dertepatan dengan Rahina Purnama Sasih Kaulu, Senin (17/1/2022). 

Acara pemelaspasan dipuput oleh Jro Mangku Pura Dalem Balembong dan dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Kepala Biro, PPK Konstruksi, Dekan dan Wakil Dekan FMIPA beserta seluruh jajaran.

Gedung empat lantai ini setelah sekian lama mangkrak akhirnya rampung, dilengkapi dengan fasilitas aula untuk tempat penyelenggaraan seminar dan sejenisnya yang berada di lantai empat. Ruangan yang ada juga sudah dilengkapi dengan instalasi listrik dan jaringan, AC dan CCTV serta detektor kebakaran.

Dekan FMIPA Unud Ni Luh Watiniasih, Ph.D dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa gedung yang sebelumnya mangkrak, kini sudah terselesaikan. Pihaknya mengapresiasi kebijakan Rektorat yang telah memfasilitasi hingga gedung ini selesai.

"Gedung ini akan diprioritaskan untuk perkuliahan program pascasarjana yang ada di Fakultas MIPA," terangnya. 
 

Dekan berharap gedung baru ini dapat dimanfaatkan dengan baik, di mana sarana prasarana yang ada akan digunakan untuk melengkapi sehingga bisa segera dimanfaatkan. 

Di samping itu pihaknya juga berencana mengembangkan unit bisnis untuk memberikan layanan kepada masyarakat. Melalui kesempatan tersebut Dekan juga memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi hingga pembangunan gedung ini rampung.

Sementara Rektor Unud Prof. I Nyoman Gde Antara menyampaikan gedung ini selesai dalam waktu 105 hari setelah sekitar 12 tahun mangkrak dan bersyukur gedung ini bisa diselesaikan.


Halaman :

TAGS :

Komentar