Suami Ingin Menikah Lagi, IRT di Sumatera Utara Dilaporkan Meninggal

  • 18 Januari 2022 23:45 WITA
Poto Ibu Borgo Tambunan dengan Kuasa Hukumnya M.Safii Pasaribu.SH (Istimewa)

Males Baca?


MCWNEWS.COM, SUMATERA UTARA - Seorang ibu rumah tangga bernama Borgo Tambunan (38), warga Desa Sibodak Papaso, Kecamatan Lubuk Barumun, Kabupaten Padanglawas, Sumatera Utara mengalami peristiwa memilukan. 

Bagaimana tidak, ia yang masih segar bugar dinyatakan meninggal dunia. Hal itu setelah muncul akta kematian atas namanya yang dikeluarkan tanggal 7 maret 2013 silam.

Setelah diselidiki, akta kematian tersebut dikeluarkan oleh Humala Nasution yang saat itu menjabat sebagai Kepala Desa Sibodak Papaso.

Borgo Tambunan melalui pengacaranya yakni Pasaribu And Patners, kasus dugaan pemalsuan surat ini kemudian dilaporkan ke Polres Palas, Selasa (18/1/2022). 

Dalam LP nomor LP/B/18/I/2022/SPKT/Palas/SU, Supriyono (42), warga Desa Sibodak Papaso, Kecamatan Sosa Timur, dijadikan sebagai terlapor karena diduga kuat bermufakat jahat dengan kepala desa Sibodak Papaso.

"Ini kasus yang sangat aneh di Kabupaten kita ini. Orangnya masih hidup, tapi keluar akta kematiannya. Ini jadi catatan buruk bagi pemerintahan kita dan semoga ini kasus yang terakhir agar jadi pembelajaran bagi kepala-kepala desa dan Disdukcapil kita," kata M Syafii Pasaribu selaku kuasa hukum korban kepada MCWNEWS.COM.

Ia menerangkan, kasus ini diketahui saat Borgo Tambunan hendak melakukan vaksinasi dosis ke-II di Sibodak Papaso awal Januari 2022 lalu. Petugas vaksinasi saat itu mengecek data Borgo Tambunan namun tidak ada.

"Hari itu kan saya mau di vaksin ke II, anehnya data saya tidak ada kata operator Update Data Vaksin, saya heran bahkan semua orang yang tahu akan hal ini heran," kata Borgo Tambunan.


Halaman :

TAGS :

Komentar