Yosep Dukung Polres Sorsel Ungkap Dugaan Korupsi Longboat di Dishub Sorsel

  • 19 Januari 2022 12:22 WITA
Ketua Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) Papua Barat, Yosep Titirlolobi

Males Baca?


MCWNEWS.COM, SORONG - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) Papua Barat, Yosep Titirlolobi menyatakan bahwa pihaknya mendukung Polres Sorsel untuk menetapkan status tersangka dugaan korupsi Longboat Dinas Perhubungan Sorsel.

Yosep mengaku pihaknya telah mendapatkan informasi bahwa penyidik Tipikor telah memanggil saksi-saksi dan bergerak untuk mengecek tempat penyimpanan Longboat dan mesin 15 PK yang disembunyikan di Kabupaten Sorong dan Kabupaten Raja Ampat.

"Ko bisa ya Dinas Perhubungan Sorsel menyembunyikan Longboat dan mesin 15 Pk di Kabupaten Sorong dan Kabupaten Raja Ampat, ini ada apa," ucapnya, Rabu (19/1/2022).

Seharusnya kata Yosep, Longboat dan mesin 15 PK berada di Pelabuhan Sorong Selatan karena itu adalah paket pengadaan Dinas Perhubungan Kabupaten Sorong Selatan yang bersumber dari Anggaran DAK Afirmasi tahun 2019.

Setelah menemukan dua alat bukti yang cukup, pihaknya meminta kepada penyidik Polres Sorsel dalam hal ini yang menangani dugaan tindak pidana korupsi unit Tipikor untuk bisa menetapkan tersangka secepatnya setelah gelar perkara dilakukan.

"Mengingat korupsi ini sudah cukup lama terjadi di Dinas Perhubungan Kabupaten Sorong Selatan, di mana PA GMNI juga masih memiliki data tentang dugaan korupsi yang lain, juga yang selama ini didiamkan dan dimainkan oleh oknum-oknum di Dinas Perhubungan Sorong Selatan," tegas Yosep. (ag)



TAGS :

Komentar