Bupati Bintuni Suport Pembangunan GKI Paniel

  • 21 Januari 2022 18:20 WITA
Bupati Teluk Bintuni foto bersama Jemaat GKI Paniel Banjar Ausoy, Jumat (21/1/2022)

Males Baca?


MCWNEWS.COM,BINTUNI - Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw menyempatkan diri mengadiri pelaksanaan sidang jemaat ke XII Jemaat Gereja Kristen Injili (GKI) Paniel Banjar Ausoy Sp 4, Distrik Manimeri, Jumat (21/1/2022).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Teluk Bintuni mengatakan bahwa ini satu even besar yang harus dirumuskan terkait dengan pelayanan-pelayanan gereja pada setiap pelayanan GKI Klasis Teluk Bintuni.

"Pemerintah pada prinsipnya memberi support, memberikan dukungan, memberikan semangat agar pelaksanaan sidang jemaat ini dapat berjalan dengan baik," tuturnya.

Karena tentu kata Bupati, ada satu spirit besar akan diusung untuk setiap anggota jemaat yang memiliki tugas dalam melaksanakan amanah yang telah diberikan kepada seluruh jemaat di Gereja Paniel ini. 

"Sambil jalan, saya juga rindu untuk melihat gedung gereja yang sekian lama dibangun ini," ucap Bupati.

Dirinya berharap menjelang akhir dari sidang jemaat ini, kiranya ada putusan-putusan yang bermanfaat untuk jemaat di Gereja Paniel.

Bupati mengatakan, walaupun dalam kondisi susah, dirinya berkomitmen untuk merealisasikan bantuan-bantuan yang sudah ada, meskipun tidak sebanyak seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Kami mohon dukungan dan doa dari seluruh jemaat karena tugas kita besar, apalagi dalam membangun sarana-sarana ibadah ini di masa pandemi Covid-19, tapi dengan berjalannya waktu dan kebijakan yang diambil oleh Presiden bahwa Indonesia ini mampu mengendalikan Covid-19 dan menjadi contoh bagi dunia, karena itu kita yakin ekonomi di negara kita ini dari waktu ke waktu mengalami pemulihan," ujarnya.

Ditambahkan, di akhir tahun anggaran ini ada sedikit berkat yang turun sehingga bisa melayani sebagian besar beban-beban pembangunan yang ada, termasuk bantuan keagamaan.

Di tempat yang sama, Ketua Jemaat GKI Pniel Banjar Ausoy, Pdt Jorgen Mokay, S.Th dan Ketua Panitia Pembangunan gereja meminta agar pembangunan gereja diperhatikan oleh Bupati Teluk Bintuni.  

"Untuk tahun ini target dari pembangunan gedung Gereja Paniel yakni atapnya harus jadi," kata ketua panitia pembangunan.

Mendengar itu Bupati menyambut baik dengan menyampaikan pemasangan atap akan didukung oleh pemerintah. (hs)



TAGS :

Komentar