Bupati Yakuhimo Kesal dengan Demo Tolak Brimob BKO Tempati Gedung Sekolah

  • 23 Januari 2022 21:05 WITA
Bupati Kabupaten Yahukimo Didimus Yahuli

Males Baca?


MCWNEWS.COM, JAYAPURA - Puluhan siswa SMA sederajat di Dekai, Kabupaten Yahukimo menggelar aksi long march dan demo damai ke Kantor Dinas Pendidikan Yahukimo, Kamis (20/1/2022) lalu.

Aksi ini dilakukan sebagai bentuk penolakan bangunan sekolah mereka yang digunakan sebagai tempat sementara personel Brimob BKO Polres Yahukimo, Minggu (23/1/2022).Bupati Kabupaten Yahukimo Didimus Yahuli angkat bicara terkait aksi tersebut. 
 

Bupati menegaskan jika Brimob BKO mejadikan gedung sekolah sebagai tempat sementara pascabentrok antara dua kelompok masyarakat beberapa waktu lalu.

“Pertama-tama saya sebagai Bupati di Kabupaten Yahukimo mengucapkan terimakasih kepada Kepolisian Republik Indonesia yang sebagaimana tugas-tugas rutin, melaksanakan tugas kenegaraan di kabupaten Yahukimo dengan baik," ujarnya dalam siaran pers di Dekai, Kabupaten Yahukimo yang diteruskan oleh Kabidhumas Polda Papua.

Apresiasi itu, sengaja disampaikan karena aparat keamanan itu berhasil meredam peristiwa kekerasan yang terjadi pada 3 Oktober 2021 tahun lalu.

"Tetapi lebih istimewa lagi, ketika terjadi kerusuhan atau penyerangan dari suku A ke suku B tanggal 3 Oktober 2021, negara memberikan perhatian serta hadir untuk memberikan perlindungan, kenyamanan, dan kedamaian kepada masyarakat Yahukimo melalui Polri," tuturnya.

Menurutnya, Polri melaksanakan tugas dengan baik dan sangat sempurna, sehingga tidak ada pergesekan, tidak ada tantangan, dalam pengertian tidak menuding satu sama lain.

"Tetapi pada hari itu, polisi telah tampil dengan gagah menyelamatkan, menangkap para pelaku kejahatan, tetapi juga memberikan perlindungan terhadap masyarakat," katanya.


Halaman :

TAGS :

Komentar