Truk Muat Sawit Melintas di Daerahnya, Mangiri Geram Tak Beritahu

  • 24 Januari 2022 14:15 WITA
Truk bermuatan buah kelapa sawit dari Meyado .

Males Baca?


MCWNEWS.COM, BINTUNI - Kepala Distrik Meyado, Itti Mangiri mengaku terkejut ketika melihat truk bermuatan sawit berasal dari Meyado. Ia mengatakan bahwa selama ini tidak ada laporan dari pihak kelapa sawit karena dirinya masih nego dengan masyarakat.

"Sekarang tanpa sepengetahuan saya, kamu mengambil langkah-langkah yang sifatnya merugikan masyarakat, ya silakan. Sampai sekarang saya selaku Kepala Distrik tidak pernah lagi berkomunikasi dengan pihak kelapa sawit," terangnya, Senin (24/1/2022).

Dia mengakui awal-awal berjalan, pihak kelapa sawit memberikan intensif sebesar Rp1 juta perbulan untuk dirinya. Setelah berjalan beberapa bulan, tiba-tiba putus komunikasi.

"Sebenarnya saya tidak membutuhkan pemberian itu, karena saya punya gaji. Untuk kontribusi ke pihak Pemerintah Distrik Mangiri juga tidak ada sama sekali, termasuk unsur Muspika seperti Koramil dan Polsek tidak ada," jelasnya.

Sehingga ia mengaku kaget melihat truk memuat sawit. Oleh karenanya ia akan mempertanyakan hal itu ke pihak perusahaan sawit.

Sebelumnya salah seorang sopir truk bermuatan kelapa sawit mengatakan jika pihaknya memuat kelapa sawit dari Meyado untuk dibawa ke Sp 9 Manokwari. Ketika dihubungi, pihak perusahaan belum memberikan keterangan kepada wartawan media ini. (hs)



TAGS :

Komentar