Kemenparekraf Sebut Desa Wisata Penaban Perlu SK Bupati Karangasem

  • 22 Februari 2022 18:25 WITA
Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Vinsensius Jemadu (kemeja coklat)

Males Baca?


MCWNEWS.COM, KARANGASEM - Desa Wisata Penaban di Kabupaten Karangasem perlu segera memiliki SK (Surat Keputusan) dari Bupati Karangasem terkait statusnya sebagai desa wisata.

Demikian disampaikan Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Vinsensius Jemadu.

"Saya berharap Desa Wisata Penaban dapat segera memiliki SK dari Bupati Karangasem, ini sangat penting agar memudahkan dukungan dari pusat dan daerah, sehingga desa ini bisa maju dan berkembang," tuturnya kepada awak media, Selasa (22/2/2022) di Karangasem.

Vinsensius saat memberikan sambutan sekaligus membuka acara FGD di Museum Lontar Desa Penaban, Karangasem menambahkan, saat ini sudah tidak zamannya lagi kompetisi tapi harus optimalkan kolaborasi.

Lanjutnya, dalam membentuk desa wisata haruslah menggunakan pola 3G (Gercep, Geber, dan Gaspol) yang sudah dicanangkan Menparekraf dalam program kerjanya.

"Desa Wisata Penaban memiliki keunikan khusus, di samping alamnya yang indah dan tertata rapi, juga terdapat Museum Pustaka Lontar yang telah berusia ratusan tahun. Sebagai aset dan budaya, ini perlu dilestarikan," tegas Vinsensius. (jk)



TAGS :

Komentar