Bupati Petrus Minta Seluruh Pihak Bantu Majukan Kawasan Bintuni

  • 30 Maret 2022 21:15 WITA
Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw, MT

Males Baca?


MCWNEWS.COM, BINTUNI - Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw, MT menyatakan bahwa apabila ingin Papua Barat tumbuh, dibangun dan berkembang lebih cepat, harus ada industri yang masuk.

Karena jika hanya mengandalkan APBD lanjutnya, akan sulit membawa kawasan di Papua Barat lebih maju.

"Harus ada industri yang masuk, kalau kita mengharapkan APBD saja, sampai kapan pun kita akan berjalan seperti ini, berjalan terseok-seok," ucapnya saat melakukan silatirahmi dengan SKK Migas, BIPPI dan Genting OIL, Rabu (30/3/2022).

Dikatakan, pemerintah pusat telah memberi kebijakan dengan menetapkan beberapa kawasan seperti Sorong dan Bintuni menjadi kawasan industri.

Sehingga seluruh pihak agar bersinergitas dengan mendukung kebijakan pemerintah tersebut, di antaranya membuka sarana seperti membangun jalan dan menyediakan jaringan listrik.

"Sudah ada sebenarnya listrik di sana seperti yang kita sepakati bersama. Tapi sekarang tinggal tiang-tiang listrik saja, dan mungkin kabelnya sudah dijual oleh masyarakat," tuturnya.

Selain itu kata Bupati, masyarakat juga sudah semangat, mau menerima dan mendukung daerahnya dijadikan kawasan industri.

"Bahkan ada masyarakat yang rela tanahnya dijual, padahal awalnya mereka tidak mau jual. Dan itu harus dihargai oleh pemerintah," tegasnya. (hs)



TAGS :

Komentar