Bali United Terbaik Lagi di Liga 1, Persebaya Borong Tiga Gelar

  • 01 April 2022 11:32 WITA
Bali United Pesta Juara Lagi

Males Baca?


MCWNEWS.COM, GIANYAR - Bali United mencatatkan namanya dalam sejarah sepakbola nasional, khususnya di kompetisi Liga 1.

Torehan tinta emas itu adalah dua kali berturut-turut menjadi yang terbaik di sepakbola kasta teratas nasional.

Setelah 2019, kini ditahun 2021/2022, gelar bergengsi sepakbola tanah air kembali direngkuh klub milik dua bersaudara Pieter dan Yabes Tanuri yang dilaga terakhir, Kamis (31/3/2022) malam mengalahkan Persik Kediri dengan skor 3-1.

Title back to back pun disandang Serdadu Tridatu sekaligus mencetak sejarah perdana sebagai klub pertama yang meraih juara dua kali berturut turut.

Pelengkap gelar juara Bali United pun semakin sempurna oleh kedikdayaan striker Ilija Spasojevic yang meraih sepatu emas sebagai pencetak gol terbanyak dengan 23 gol serta gelar individu sang arsitek Stefano Cugurra yang secara beruntun pula membawa tiga gelar juara Liga 1, setelah Persija musim 2018.

Maka tidak heran pula dengan raihan prestasi tertinggi Liga 1 tersebut pun tak pelak membuat anak asuh Stefano Cugurra mendapatkan apresiasi langsung serta ucapan selamat dari Menpora RI, Zainudin Amali seperti yang disampaikannya sebelum seremoni penyerahan tropi juara di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (31/3/2022) malam .

"Selamat kepada sang juara Bali United yang telah meraih juara Liga 1 Indonesia musim ini." ucapnya.

Selain Menpora, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan Gubernur Bali, I Wayan Koster serta pejabat tinggi PSSI dan pejabat daerah di Pulau Dewata juga turut menyaksikan seremoni juara Bali United dan memberikan selamat.

Sementara itu  meski tak langsung disaksikan ribuan pendukungnya dalam stadion, toh euforia juara back to back tetap dirayakan diluar stadion dan pusat Gianyar. Bahkan riuh gemuruh pesta juara tersebut berlangsung hingga subuh.

"Kami bangga dan terharu dengan prestasi tim ini. Meski kami tidak bisa saksikan langsung selama semusim, namun tim berjuang keras untuk kembali meraih juara. Selamat untuk semua pemain dan staf pelatih. Kami selalu untukmu Bali United." ujar Ketut Budi, Ketua Semeton Dewata Buldog.

Gelar dan prestasi di kompetisi Liga 1 kali ini juga diberikan kepada Persebaya Surabaya. Tim perserikatan ini membawa pulang 3 gelar individu sekaligus, yakni gelar pemain muda terbaik atas nama Marselino Ferdinand, lalu pemain pemain terbaik (best player), Taisei Marukawa dan pelatih terbaik, Aji Santoso.

Sedangkan tim favorit jatuh pada Madura United dan gol terbaik diraih penyerang asing Arema, Carlos Fortes. Satu gelar lainnya adalah wasit terbaik yang diberikan kepada Thoriq Munir Alkatiri. (yd)



TAGS :

Komentar