KONI Bali Pimpinan Oka Darmawan Banyak Diisi Wajah Baru

  • 04 April 2022 21:45 WITA
Ketum KONI Bali Terpilih, IGN Oka Darmawan (kanan)

Males Baca?

 

MCWNEWS.COM, DENPASAR - Pengurus KONI Bali periode 2022-2026 di bawah komando Ketua Umum terpilih, I Gusti Ngurah Oka Darmawan membentuk kabinet pascagelaran Musoprov KONI Bali pada dua pekan lalu. 

Menariknya, para penghuni kursi kabinetnya Oka Darmawan kali ini sebanyak 38 persen adalah pendatang baru.

Para pengurus ini dipilih oleh 5 formatur termasuk sang ketua formatur yang adalah sang ketum sendiri. Selain dari unsur birokrat, pengurus cabang olahraga (cabor), kalangan akademisi serta pengurus KONI lama dan kalangan olahraga juga terlibat.

Oka Darmawan dalam pernyataannya menyebut, pemilihan pengurus  berdasarkan rapat formatur pada 1 April lalu dengan formatur yang telah ditentukan di Musorprov KONI Bali pada 19 Maret lalu, yang terdiri dari Ketua Formatur dirinya sendiri.

Kemudian 4 anggota yakni dari unsur KONI kabupaten/ kota terdiri dari IB Toni Astawa (Ketua Umum KONI Denpasar) dan Made Nariana (Ketua Umum KONI kabupaten Badung). 

Sedangkan dua lagi dari unsur cabang olahraga (cabor) terdiri dari Budi Adnyana (Ketua Umum Pengprov Percasi) serta I Ketut Rochineng (Pengprov FORKI Bali).

"Dalam menentukan kepengurusan ini sudah melalui tahapan-tahapan. Kami tahu pastinya keputusan ini tidak akan bisa menyenangkan semua orang. Memang untuk kepengurusan semakin banyak akan semakin bagus namun tetap ada batasnya," ucapnya, Senin (4/4/2022).

"Semua itu juga karena semakin banyak formatur akan semakin banyak usulan,” kata Oka Darmawan yang mantan Sekum KONI Bali dikepengurusan sebelumnya ini.

Bahkan dirinya berharap, bagi pihak yang belum masuk kepengurusan KONI Bali agar tetap bisa membesarkan olahraga dan prestasi melalui cabor masing-masing dan tidak harus masuk di dalam kepengurusan KONI Bali.

Kepengurusan KONI itu sendiri untuk Ketua Umum IGN Oka Darmawan dengan Wakil Ketua yang tidak berbeda dengan periode sebelumnya dengan Wakil Ketua I Budi Adnyana, Wakil Ketua II Maryoto Subekti. Sementara Kadispora Propinsi Bali, Boy Jayawibawa dipercaya menduduki kursi Wakil Ketua III.

Nyoman Yamadhiputra yang sebelumnya adalah Binpres kini naik jabatan menjadi sekretaris umum dibantu dengan bidang-bidang yang telah ditentukan, seperti dua wajah baru di Humas termasuk salah satunya adalah wartawan yang bukan sebagai wartawan olahraga yang kesehariannya berada di KONI Bali. (yd)



TAGS :

Komentar