Oknum Pimpinan OPD Kabupaten Teluk Bintuni Diduga Lakukan Pelecehan Seksual

  • 16 April 2022 23:10 WITA
Direktur Eksekutif LP3BH Manokwari, Yan Christian Warinussy,

Males Baca?


MCWNEWS.COM, BINTUNI - Perempuan berinisial TDW (43) menjadi korban pelecehan seksual yang diduga dilakukan salah satu oknum pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di Kabupaten Teluk Bintuni.

Korban kemudian meminta bantuan hukum atas peristiwa yang dialaminya ke Lembaga Penelitian, Pengkajian dan Pengembangan Bantuan Hukum (LP3BH) Manokwari.

"Sore ini korban didampingi suaminya telah melaporkan dan meminta LP3BH Manokwari memberi pendampingan hukum," kata Direktur Eksekutif LP3BH Manokwari, Yan Christian Warinussy, Sabtu (16/4/2022) malam.

Pria yang juga selaku Pelaksana Tugas Kepala Divisi Pelayanan Hukum LP3BH Manokwari ini menerangkan, sebelumnya korban telah melapor ke Mapolres Teluk Bintuni.

Hal ini berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/B/52/IV/2022/SPKT/Res Teluk Bintuni/Papua Barat, tanggal 11 April 2022. 

"Di mana di dalam laporan tersebut terlapor atau terduga pelakunya adalah oknum pimpinan OPD di Kabupaten Teluk Bintuni berinisial MN," jelasnya.

Dengan adanya laporan tersebut, pihaknya memberi dukungan kepada Kapolres Teluk Bintuni AKBP Junov Siregar, melalui Kasat Reskrim Iptu Tomi Samuel Marbun untuk menindaklanjuti laporan polisi yang dibuat oleh kliennya hingga diajukan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Teluk Bintuni dan ke Pengadilan Negeri Manokwari.

Dirinya berpandangan bahwa laporan kliennya sebagai korban dugaan tindak pidana pelecehan seksual memiliki bukti permulaan yang cukup untuk ditindaklanjuti menurut amanat UU No.8 Tahun 1981 Tentang Kitab Undang Undang Hukum Acara Pidana (KUHAP).

"Sebagai Direktur Eksekutif LP3BH Manokwari, saya memberi saran kepada Bupati Teluk Bintuni untuk dapat memberi izin kepada oknum terlapor yang berstatus sebagai pejabat OPD tersebut dapat diperiksa menurut hukum pidana hingga mempertanggung-jawabkan perbuatannya di pengadilan," ujarnya. (ag)



TAGS :

Komentar