Polres Lakukan Penyelidikan Dugaan Pelecehan Seksual Oleh Oknum Pejabat di Bintuni

  • 27 April 2022 06:52 WITA
Direktur Eksekutif LP3BH Manokwari, Yan Christian Warinussy

Males Baca?


MCWNEWS.COM, BINTUNI - Lembaga Penelitian, Pengkajian dan Pengembangan Bantuan (LP3BH) Manokwari terus memberikan dukungan kepada perempuan berinisial TDW yang menjadi korban pelecehan seksual.

Selain itu, LP3BH Manokwari selaku kuasa hukum saksi pelapor juga memberikan apresiasi kepada Satuan Reserse Kriminal Polres Teluk Bintuni yang telah memberitahukan dimulainya penyidikan kasus tersebut.

"Kami apresiasi Kasatreskrim Polres Teluk Bintuni Iptu Tommi Samuel Marbun karena telah memberitahukan dimulainya penyidikan yang diduga menyeret oknum pejabat di Kabupaten Teluk Bintuni tersebut," kata Direktur Eksekutif LP3BH Manokwari, Yan Christian Warinussy,  melalui pesan singkatnya. Selasa (26/4/2022).

Di mana ditegaskan bahwa perbuatan pidana dimaksud adalah tindak pidana kejahatan terhadap asusila atau cabul.

"LP3BH Manokwari selalu penasihat hukum saksi pelapor akan terus memberi dukungan kepada Kapolres Teluk Bintuni dan jajarannya guna menyelesaikan perkara tersebut sesuai mekanisme hukum yang berlaku," tuturnya.

Sebelumnya, TDW yang datang dengan didampingi suami dan ibu mertuanya diterima Kepala Divisi Advokasi Hak Perempuan dan Anak LP3BH Manokwari, Thresje Juliantty Gasperzs dan Direktur Eksekutif LP3BH Manokwari, Yan Christian Warinussy.

Dalam kesempatan tersebut korban menuturkan bahwa dugaan pelecehan seksual dilakukan oleh Kepala Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Teluk Bintuni berinisial NM di ruang kerjanya, Senin (11/4/2022) sekitar pukul 12:00 WIT.

"Karena merasa dirinya dilecehkan oleh terlapor, maka korban melaporkan peristiwa ini ke Polres Teluk Bintuni," kata Yan Christian Warinussy.

LP3BH Manokwari akan mengambil langkah hukum yang perlu demi ditegakkannnya hukum dalam kasus yang memprihatinkan tersebut. 
 

"Keinginannya untuk membuat laporan polisi rupanya mendapat dukungan dari suami dan keluarga serta kerabatnya. LP3BH Manokwari akan turut mengawal kasus ini di Polres Teluk Bintuni hingga ke Kejaksaan Negeri Bintuni dan Pengadilan Negeri Manokwari," ujarnya. (ag)



TAGS :

Komentar