KPK Setor Rp475 Juta Uang Denda Para Koruptor

  • 09 Mei 2022 15:40 WITA
Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri

Males Baca?


MCWNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyetorkan uang denda dari para terpidana kasus korupsi ke kas negara. Uang denda para koruptor yang disetorkan ke kas negara tersebut yakni sebesar Rp475 Juta.

"Jaksa Eksekutor Andry Prihandono melalui biro keuangan KPK telah melakukan penyetoran ke kas negara uang sejumlah Rp475 juta dari pembayaran uang denda beberapa terpidana korupsi," kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri melalui keterangan resminya, Senin (9/5/2022).

Ali merincikan, uang sebesar Rp475 juta tersebut terdiri dari tiga terpidana kasus korupsi. Uang tersebut berasal dari mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi sebesar Rp75 juta.

"Cicilan pertama pembayaran uang denda terpidana Imam Nahrawi sebesar Rp75 juta dari total kewajiban sebesar Rp400 juta," terang Ali.

Kemudian, uang sebesar Rp100 juta berasal dari terpidana pengusaha pemberi suap untuk mantan Menteri Sosial (Mensos) Juliari Peter Batubara, Ardian Iskandar Maddanatja; serta Rp300 juta berasal dari terpidana Jero Wacik.

"Penagihan kewajiban pembayaran uang denda maupun uang pengganti terhadap para terpidana korupsi secara berkelanjutan akan tetap dilakukan oleh Jaksa Eksekutor KPK untuk mengoptimalkan aset recovery dari hasil tindak pidana korupsi," sambungnya. (ads)



TAGS :

Komentar