Bahas Permasalahan Hukum, Kejagung Akan Luncurkan Halo JPN

  • 10 Mei 2022 13:35 WITA
Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara Feri Wibisono

Males Baca?


MCWNEWS.COM, JAKARTA - Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara Feri Wibisono mengatakan, pada bulan ini akan digulirkan Halo JPN yang terdapat beberapa kategori permasalahan.

Di antaranya masalah pertanahan, hukum waris, legal drafting dan hukum pernikahan.

"Halo JPN adalah solusi hukum terlengkap dimana dalam website tersebut, masyarakat dapat melakukan tanya jawab permasalahan hukum yang dilayani langsung oleh Jaksa Pengacara Negara di seluruh wilayah Indonesia secara profesional dan cuma-cuma (gratis)," terangnya, Selasa (10/5/2022).

Nantinya di sana akan disiapkan pedoman bagi para Jaksa Pengacara Negara yang melayani masyarakat melalui Halo JPN, dan juga dalam Halo JPN ini, masyarakat dapat menghubungi Kejaksaan Agung dan Kejaksaan Tinggi.

Terpisah Kapuspenkum Kejagung Ketut Sumedana mengatakan, sebelumnya Jaksa Agung RI memberikan apresiasi positif kepada Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Jamdatun) yang tahun ini semakin intens menggelar In house training bagi para Jaksa Pengacara Negara dalam rangka meningkatkan kualitas pemahaman bidang Perdata dan TUN.

Jaksa Agung RI mengimbau agar materi yang diajarkan kepada para Jaksa Pengacara Negara (JPN) diperkaya juga dengan materi yang berkaitan langsung dengan pelaksanaan tugas dan fungsi JPN yang belum pernah diajarkan dalam kurikulum PPPJ.

Seperti dilatih dan diajarkan bagaimana memiliki skill dalam melakukan penagihan sebagai salah satu kegiatan rutin JPN di daerah.

"Jaksa Agung RI memberikan apresiasi setingi-tingginya kepada jajaran Perdata dan Tata Usaha Negara (TUN) yang telah mampu melaksanakan pengembalian, pemulihan, dan penyelamatan keuangan negara dengan baik," tuturnya. (ag)



TAGS :

Komentar