Jenazah Nober Palintin, Korban Penembakan KKB Diterbangkan ke Toraja

  • 13 Mei 2022 22:40 WITA
Foto: seputarpapua.com

Males Baca?


MCWNEWS.COM, TIMIKA - Jenazah Nober Palintin (31) yang menjadi korban penembakan telah dibawa dari Ilaga, Kabupaten Puncak ke Bandara Mozes Kilangin Timika, Jumat (13/5/2022).

Saat dikonfirmasi, Ketua Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Kabupaten Puncak, Mulianto mengatakan jika jenazah Nober Palintin akan langsung diterbangkan ke kampung halaman siang ini.

"Rencana siang nanti jam 3 diterbangkan ke Toraja dengan pesawat Batik Air. Jenazah sudah di kargo bandara,” kata Mulianto kepada Seputarpapua.

Untuk diketahui, Nober Palintin merupakan warga asal Sa’dan, Kabupaten Toraja Utara. Ia bekerja sebagai sopir truk di Kabupaten Puncak. Almarhum meninggalkan seorang istri dan dua orang anak.

Sebelumnya, korban sempat dinyatakan hilang, Rabu (11/5/2022) menyusul bunyi tembakan dari lokasi dirinya mengambil material pasir di Kali Ilame, Kampung Wako, Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Papua.

Jasadnya baru ditemukan, Kamis (12/5/2022) di sekitar kali oleh kepala suku bersama masyarakat Papua lainnya yang ikut melakukan pencarian.

Pihak kepolisian menduga, korban tewas ditembak kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang belakangan memang sering beraksi di wilayah itu.

Direktur Reskrimum Polda Papua Kombes Pol. Faizal Rahmadani mengatakan, pihaknya mengidentifikasi terduga pelaku dari salah satu kelompok KKB Ilaga pimpinan inisial B.

“Dugaannya memang kelompok KKB Ilaga, di sana memang ada beberapa kelompok KKB dan dari salah satu kelompok itu kami menduga pelakunya kelompok inisial B,” terang Kombes Faizal. (sp)



TAGS :

Komentar