Pembangunan Gedung Dekanat Fakultas Kelautan dan Perikanan Dimulai

  • 14 Mei 2022 10:16 WITA
Rektor Universitas Udayana, Prof.Dr.Ir. I Nyoman Gde Antara, M.Eng., IPU., menghadiri prosesi peletakan batu pertama (Groundbreaking)

Males Baca?


MCWNEWS.COM, JIMBARAN - Rektor Universitas Udayana, Prof.Dr.Ir. I Nyoman Gde Antara, M.Eng., IPU., menghadiri prosesi peletakan batu pertama (Groundbreaking) di kawasan pembangunan gedung dekanat, Fakultas Kelautan dan Perikanan kampus Bukit Jimbaran.

Groundbreaking juga turut dihadiri Wakil Rektor II Bidang Umum dan Keuangan, Prof. Dr. I Gusti Bagus Wiksuana, S.E.,M.S., Dekan Fakultas Kelautan dan Perikanan, Prof. Dr. Ir. I Wayan Nuarsa, M.Si., Serta pimpinan dan jajaran PT. Karya Mandiri Teknik Sentosa selalu Kontraktor dan pengembang dari pembangunan gedung dekanat FKP.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Udayana menyampaikan bahwa pelaksanaan acara peletakan batu pertama (groundbreaking) ini menjadi hari yang bersejarah Bagi Universitas Udayana. 
 

“Saya melakukan peletakan batu pertama untuk Fakultas Kelautan dan Perikanan (FKP) dari 25 rangkaian proses pembangunan insfrastruktur Universitas Udayana yang akan berlangsung selama beberapa tahun kedepan,” ujarnya, Jumat (13/5/2022).

Proses pembangunan gedung dekanat Fakultas Kelautan dan Perikanan ini menelan dana sebesar Rp14,6 milliar yang direncanakan akan selesai dalam waktu 150 hari. 

Konstruksi bangunan Gedung FKP yang akan dibangun ini terdiri dari 4 Lantai, dilengkapi dengan berbagai sarana penunjang perkuliahan, diantaranya ruang dekanat, ruang serbaguna, laboratorium, ruang komputer, ruang kuliah dan sarana penunjang lainnya. 

Selain membangun Gedung Dekanat FKP, nantinya akan dilakukan pembangunan rumah sakit gigi dan mulut Universitas Udayana, Lecturers Building, Gedung Dekanat fakultas lainnya, Central park dan lain-lain.

“Semoga FKP bisa tumbuh kembang dengan gizi yang cukup. Saya paham mengapa FKP ini dibuat, karena melihat potensi export produk kelautan kita melalui Pelabuhan Benoa yang jumlahnya sangat besar, sehingga penting untuk membangun FKP guna memenuhi kebutuhan SDM unggul bagi industri kelautan di Bali dan Indonesia," kata Rektor.

"Menyikapi hal tersebut, pentingnya dilakukan pembangunan fasilitas pendidikan seperti gedung untuk mendukung terciptanya iklim belajar yang baik bagi calon ahli kelautan dan perikanan di masa depan," sambungnya. 
 


Halaman :

TAGS :

Komentar