Unud Gelar Upacara Bendera Peringati Hardiknas

  • 16 Mei 2022 10:31 WITA

Males Baca?

 

MCWNEWS.COM, JIMBARAN - Universitas Udayana (Unud) menyelenggarakan upacara bendera untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2022. Upacara digelar di lapangan Rektorat Unud, Kampus Jimbaran, Badung, Jumat (13/5/2022).

Upacara peringatan Hardiknas dengan mengambil tema “Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar”, ini dihadiri seluruh jajaran pimpinan baik di tingkat universitas maupun di tingkat fakultas.

Serta para perwakilan dari civitas akademika baik dari unsur tenaga pendidik, tenaga kependidikan maupun melibatkan mahasiswa utamanya resimen mahasiswa (Menwa) dan UKM Marching Band Unud dengan pembina upacara Rektor Universitas Udayana Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara, M.Eng., IPU.

Dalam peringatan Hardiknas ini dilakukan penyematan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya bagi 54 penerima, dimana terdapat 19 orang penerima Satya Lencana 30 tahun, 4 orang penerima Satya Lencana 20 tahun dan 31 orang penerima Satya Lencana 10 tahun.

Baca juga:
Angkat Foto Prewedding di Bali dalam Disertasi, Ramanda Raih Gelar Doktor

Di samping itu, juga dilakukan penyerahan penghargaan berupa insentif bagi mahasiswa berprestasi dan dosen pembimbingnya. Untuk yang meraih emas perorangan meraih insentif sebesar Rp10 juta, perak Rp6 juta dan perunggu Rp4 juta. 

Sementara untuk kelompok, bagi yang meraih emas memperoleh insentif Rp10 juta, perak Rp8 juta dan perunggu Rp6 juta.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim pada pidatonya dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional yang dibacakan Rektor Unud menyampaikan bahwa selama dua tahun terakhir banyak tantangan yang harus dihadapi.

Namun tidak hanya mampu untuk melewati bahkan berdiri di garis terdepan untuk memimpin pemulihan dan kebangkitan melalui Merdeka Belajar. Kurikulum Merdeka terbukti mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran di masa pandemi.

Kurikulum Merdeka ini sudah diterapkan di lebih dari 140.000 satuan pendidikan di seluruh Indonesia. Sehingga ratusan ribu anak Indonesia sudah belajar dengan cara yang jauh lebih menyenangkan dan memerdekakan.


Halaman :

TAGS :

Komentar