Pembangunan Pelabuhan Penyeberangan Aranday Masuk Tahap Dua

  • 19 Mei 2022 16:14 WITA
Tiang Pancang untui Pembangunan Pelabuhan Penyeberangan Aranday di Kampung Manunggal, Distrik Aranday, Kabupaten Teluk Bintuni. (Foto : MCWNEWS)

Males Baca?


MCWNEWS.COM, BINTUNI - Pembangunan pelabuhan penyeberangan Aranday terus berjalan hingga tahap awal sudah selesai dan kini memasuki ke tahap pembangunan ke dua. 

"Pembangunan sudah memasuki tahap awal, untuk material sudah didrop untuk pembangunan tahap pertama. Dan untuk tahap kedua kita tinggal menunggu kontraktornya," ucap Kepala Distrik Aranday M Rimosan saat diwawancarai media ini, Kamis (19/5/2022) di Kampung Lama, Bintuni.

Dikatakan, Dinas Perhubungan Provinsi Papua Barat menyampaikan bahwa dalam tahun ini tahap kedua akan dilaksanakan, dan tidak ada kendala karena masyarakat siap dari awal. 

Dari pihak Dinas Perhubungan Provinsi Papua Barat dan Dinas Perhubungan Kabupaten Teluk Bintuni juga selalu melakukan koordinasi bersama-sama mereka turun untuk mencek lokasi.

"Jadi turun apa sudah siap, kalau sudah siap langsung pelaksanaan. Jadi kita masih tunggu pemenang tender untuk pembangunan dermaga tahap kedua," jelasnya.

Dijelaskan, pekerjaan pelabuhan penyeberangan Aranday yang berlokasi di Kampung Manunggal dan pelabuhan itu bukan untuk masyarakat Aranday sendiri, tapi juga untuk masyarakat Sebyar. 

"Mungkin ada masyarakat yang mau ke Sorong mau ke Bintuni mereka tidak akan mengeluarkan biaya yang besar. Mau ke Bintuni saja harus mengeluarkan biaya yang besar untuk membeli BBM," bebernya. 

Dengan adanya pelabuhan di Aranday lanjutnya, nanti mereka bisa pulang pergi dari Aranday ke Bintuni dengan biaya murah karena pastinya kapal penumpang akan masuk di sana. 
 

Untuk pembangunan pelabuhan Aranday itu, pihaknya minta kepada pihak perusahaan atau kontraktor agar tetap memakai tenaga kerja lokal bukan dari Distrik Aranday saja, juga warga masyarakat dari distrik lainnya yang berdekatan dengan Distrik Aranday. 


Halaman :

TAGS :

Komentar