Petakan Aliran Kepercayaan Masyarakat, Tim Kejagung Turun ke Denpasar

  • 24 Mei 2022 11:18 WITA
Ricardo Sitinjak Dir B Jaksa Agung Muda Intelijen pimpin Tim Pakem Kejaksaan Agung RI Pengumpulan data yang dilakukan di Aula Kejaksaan Negeri Denpasar, Senin (23/5/2022).

Males Baca?

 

MCWNEWS.COM, DENPASAR - Tim Pakem Kejaksaan Agung RI yang dipimpin Ricardo Sitinjak selaku Dir B Jaksa Agung Muda Intelijen melakukan pengumpulan data dan bahan keterangan dalam rangka kegiatan pemetaan aliran kepercayaan masyarakat di Kota Denpasar.

Pengumpulan data yang dilakukan di Aula Kejaksaan Negeri Denpasar ini bertujuan mengakomodir hak yang dimiliki para Penghayat Kepercayaan dan meminimalisir adanya konflik horizontal di masyarakat.

Kepala Kejaksaan Negeri Denpasar, Yuliana Sagala menyampaikan, selaku Kajari beserta jajaran berharap segala urusan dan kegiatan yang dilakukan disini dapat berjalan dengan baik dan sebagaimana mestinya.

"Saya dan seluruh jajaran akan siap membantu Tim Pakem Kejaksaan Agung RI selama menjalankan tugas di Kota Denpasar," ucapnya dalam kegiatan, Senin (23/5/2022).

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada para perwakilan penghayat aliran kepercayaan yang ada di Kota Denpasar telah bersedia meluangkan waktu untuk hadir dalam kegiatan ini.

"Saya berharap Bapak/ibu sekali dapat memberikan keterangan sesuai fakta yang terjadi, sehingga apabila ditemukan permasalahan dapat diberikan solusi untuk mengatasinya," tuturnya.

Ditemui setelah kegiatan, Dir B Jaksa Agung Muda Intelijen pada Kejaksaan Agung RI, Ricardo Sitinjak menyampaikan bahwa pihaknya ingin agar putusan Mahkamah Konstitusi tentang Administrasi Kependudukan dapat dilaksanakan sebagaimana mestinya.

"Dan ini akan membutuhkan bantuan dan fasilitas antar penghayat kepercayaan dan juga instansi pemerintahan daerah terkait seperti Kesbangpol, Disdikpora, Disbud dan Disdukcapil," ujarnya. (ag)



TAGS :

Komentar