Jadi Rujukan GPDRR, Menko PMK Kunjungi RS Unud

  • 25 Mei 2022 09:17 WITA

Males Baca?

 

MCWNEWS.COM, JIMBARAN - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengunjungi Rumah Sakit Universitas Udayana.

Kedatangan Menteri Muhajir disambut Rektor Universitas Udayana Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara, M. Eng, IPU dan Direktur Utama Rumah Sakit Udayana Prof. Dr. dr. I Dewa Made Sukrama, M.Si.,Sp.MK (K) beserta jajaran.

Kunjungan diawali dengan peninjauan beberapa ruangan di IGD kemudian dilanjutkan ke radiologi untuk melihat alat CT Scan dan meninjau ruang laboratorium beserta alat-alat lainya yang berada di rumah sakit.

Menko PMK dalam kunjungan ini menyampaikan, Rumah Sakit Unud merupakan rumah sakit yang akan ditentukan sebagai rumah sakit rujukan untuk event-event internasional dan dipersiapkan untuk pertemuan G20.

"Selain untuk pertemuan G20, juga digunakan sebagai rumah sakit rujukan dalam pertemuan Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR). Saya sudah cek fasilitasnya, cukup bagus," ucapnya.

Terkait dengan sarana dan prasarana pelayanan persiapan ICU rawat inap, sudah sangat bagus serta ada beberapa perbaikan untuk kamar mandi yang betul-betul aman untuk pasien sesuai standar yang selama ini berlaku untuk pelayanan, terutama pelayanan rumah sakit internasional.

Baca juga:
Unud Gelar Seleksi Internal untuk Fasilitasi Bakat Mahasiswa

Di samping itu juga alat yang statusnya pinjaman dari fakultas kedokteran disarankan biarkan saja di sini jadi tidak usah ditarik ke fakultas, karena kalau ditarik waktunya sudah mendesak apalagi nantinya akan ada GPDRR, siapa tau membutuhkan pemeriksaan lab yang cepat.

Rektor Unud mengucapkan terima kasih kepada Menko PMK telah meninjau Rumah Sakit Udayana. Kunjungan ini jika diartikan banyak sekali program-program yang harus kita lengkapi, dan rumah sakit ini akan dipakai sebagai rujukan. 

"Selain itu beliau juga sudah memberikan masukan-masukan terhadap rumah sakit kedepan untuk melengkapi peralatan, sarana prasarana dan hal-hal lainnya," ucapnya.


Halaman :

TAGS :

Komentar