RS Unud Gelar Bakti Sosial Celah Bibir dan Langitan

  • 25 Mei 2022 09:22 WITA

Males Baca?

 

MCWNEWS.COM, JIMBARAN - Rumah Sakit Universitas Udayana (RS Unud) berkolaborasi dengan Prodi Spesialis Bedah Plastik Rekontruksi dan Estetik, Departemen Anestesiologi dan Terapi Intensif Fakultas Kedokteran (FK) Unud serta menggandeng NMW Grup menggelar Bakti Sosial Celah Bibir dan Langitan.

Pembukaan bakti sosial dengan tema "Kembalikan Senyuman Anak Bangsa", Kamis (19/5/2022) ini dihadiri oleh Rektor Unud, Dekan FK, Dirut RS Unud dan jajaran, Para Koorprodi dan Ketua Departemen terkait, Ketua Cabang PERAPI Cabang Bali-Nusra A.A Gede Ngurah Asmarajaya sebagai founder Bedah Plastik di Bali, Pimpinan NMW Group dan jajaran serta Jubir Rektor Unud.

Ketua Panitia Pelaksana dr. Agus Roy Rusly Hariantana Hamid dalam laporannya menyampaikan kegiatan bakti sosial ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan dengan harapan membantu meningkatkan kualitas hidup penyandang celah bibir dan langitan.

Kegiatan ini juga untuk memperkenalkan pelayanan di RS Unud khususnya bedah plastik dan anestesi ke masyarakat luas.

Bakti sosial akan berlangsung selama tiga hari (19-21 Mei 2022), di mana terdapat 18 pasien celah bibir, langitan dan gusi.

"Namun sayangnya ada beberapa pasien yang masih memenuhi syarat kelayakan operasi. Meskipun demikian akan tetap di follow up dan ditindaklanjuti sesuai prosedur," jelasnya.

Selain operasi dalam bakti sosial ini juga akan dilakukan penyuluhan celah bibir dan langitan. Pihaknya berharap kegiatan ini dapat membantu memperbaiki kualitas hidup pasien dan keluarganya.

Direktur Utama RS Unud Prof. I Dewa Made Sukrama menyampaikan kegiatan ini sebagai rangkaian Hari Kebangkitan Nasional pada 20 Mei 2022 yang diwujudkan dalam bentuk bakti sosial melalui sebuah kolaborasi. 

Bakti sosial seperti ini diharapkan dapat berkesinambungan, dimana RS Unud memfasilitasi sesuai ketersediaan fasilitas seperti kamar operasi, ruang rawat inap, poliklinik, laboratorium dan fasilitas penunjang lainnya. Pihaknya berharap kegiatan ini berjalan lancar dan pasien mendapatkan penanganan terbaik di RS Unud.


Halaman :

TAGS :

Komentar