Wujudkan Link And Match Pendidikan Vokasi Industri, Poltrada Bali Gelar KKL

  • 08 Juni 2022 07:45 WITA

Males Baca?


MCWNEWS.COM, DENPASAR - Politeknik Transportasi Darat (Poltrada) Bali melakukan kegiatan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) selama 4 hari mulai 30 Mei sampai dengan 3 Juni 2022.

Lokasinya mengambil beberapa tempat seperti Transjakarta, UP Pengujian Kendaraan Bermotor Pulogadung, Terminal Pulo Gebang, Pelabuhan Tanjung Priok, BPLJSKB dan Cikarang Dry Port. 

Kegiatan ini diikuti 72 orang Taruna/i TK II Poltrada Bali yang berasal dari Prodi DIII Manajemen Logistik, DIII Manajemen Transportasi Jalan dan DIII Teknologi Otomotif dan Dosen pembimbing KKL. 

Kegiatan Kuliah Kerja Lapangan ini merupakan upaya agar terciptanya Link and Match dalam pendidikan vokasi dengan dunia industri.

Link And Match bisa dibilang menghubungkan dunia pendidikan vokasi dengan industri kerja, sehingga terjadi relevansi antara penempuh pendidkan vokasi dengan industri yang membutuhkan tenaga kerja sesuai keahlian.

Melansir dari laman resmi Kemendikbud, Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi, Wikan Sakarinto, menjabarkan syarat agar link and match vokasi bisa terwujud. 

Pertama, lembaga pendidikan dan dunia industri diharapkan membuat kurikulum bersama. 


Halaman :

TAGS :

Komentar