KPK Punya Rutan Baru, Hasil Sinergi dengan TNI

  • 10 Juni 2022 23:30 WITA
Ketua KPK, Firli Bahuri saat audiensi bersama Puspomal TNI, di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Jumat (10/6/2022).

Males Baca?


MCWNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memiliki Rumah Tahanan (Rutan) baru untuk para tersangka. Rutan baru tersebut hasil sinergi KPK dengan Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Puspomal) TNI. Rutan baru tersebut nantinya berlokasi di Mako Puspomal, Jakarta Utara.

"Penyediaan fasilitas rumah tahanan oleh Puspomal TNI ini sebagai wujud sinergi KPK bersama aparat penegak hukum lainnya dalam menjalankan tugas pemberantasan korupsi," kata Ketua KPK, Firli Bahuri saat audiensi bersama Puspomal TNI, di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Jumat (10/6/2022).

KPK bersepakat dengan Puspomal TNI untuk saling sinergi dalam pemberantasan korupsi. Salah satunya, dengan penyediaan rutan KPK di Puspomal. Sinergi tersebut disepakati KPK dan Puspomal TNI di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, hari ini.

Hadir dalam audiensi tersebut, Wakil Ketua KPK Alexander Marwata. Dia mengatakan, penambahan ini untuk meningkatkan kualitas layanan rumah tahanan. Hal itu, sehubungan dengan bertambah banyaknya para tahanan kasus korupsi.

"KPK sebetulnya tidak ingin menambah ruang tahanan. Namun kian hari tersangka dugaan tindak pidana korupsi kian bertambah," ungkap Alex, sapaan karib Alexander Marwata.

Senada dengan Alex, Wakil Ketua KPK lainnya, Nawawi Pomolango mengapresasi pemberian fasilitas ruang tahanan kepada KPK dalam mendukung upaya pemberantasan korupsi di Indonesia. Nawawi merasa penambahan ruang tahanan itu sangat membantu kerja pemberantasan korupsi.

"Fasilitas ini betul-betul membantu kerja Pemberantasan Korupsi," ujar Nawawi.

Berdasarkan informasi dari KPK, ruang tahanan baru untuk tersangka kasus korupsi di Mako Puspomal TNI dibangun untuk kapasitas 16 orang. Rencananya, ruang tahanan tersebut akan digunakan bagi tahanan laki-laki.


Halaman :

TAGS :

Komentar