PFM Peroleh Piagam Penghargaan sebagai Tokoh Intelektual Muda

  • 13 Juni 2022 08:05 WITA

Males Baca?

 

MCWNEWS.COM, DENPASAR - Mananwir Paul Finsen Mayor (PFM) memperoleh piagam penghargaan atas prestasi sebagai tokoh intelektual muda Papua Barat yang kharismatik dan patriotik dari Media Prestasi Rekor Indonesia (MPRI) di Provinsi Bali, Sabtu (11/6/2022).

Ketua Dewan Adat Papua (DAP) Wilayah III Doberay Papua Barat tersebut dikatakan selalu terdepan dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat Papua.

Mananwir Paul Finsen Mayor dianggap sebagai tokoh muda Papua yang sudah dikenal di kalangan tokoh intelektual di daerah maupun di tingkat nasional.

Sehingga hal ini dianggap sebagai sebuah prestasi Indonesia yang wajib diapresiasi dan dibanggakan karena menjadi motivator bagi generasi muda dari Tanah Papua.

Mananwir Paul Finsen Mayor juga bukan baru dikenal publik tapi sudah dikenal sejak menekuni dunia pendidikan dan selalu aktif dalam berbagai kegiatan. 

Apalagi Manawir PFM juga disebut sebagai tokoh muda nasional dari Tanah Papua karena menduduki jabatan di Jakarta sebagai Ketua Kompartemen Bidang Politik, Pemerintahan dan Luar Negeri Dewan Pengurus Pusat Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (Ketua DPP PA GMNI).

Di mana satu-satunya Pengurus DPP PA GMNI paling muda di jajaran kepengurusan DPP PA GMNI yang dihuni oleh para Alumni GMNI yang berprofesi dalam segala aspek. 

Beberapa bulan lalu ia dilantik dan dikukuhkan oleh Megawati Soekarnoputri, dan Presiden RI Jokowi memberikan sambutan pada saat pelantikan Pengurus DPP PA GMNI yang dihuni oleh tokoh-tokoh nasional.

Menurut Mananwir PFM bahwa piagam penghargaan yang spektakuler dari Media Prestasi Rekor Indonesia (MPRI) yang diberikan kepadanya akan dipersembahkan sebagai sebuah motivator bagi generasi penerus orang Papua, agar kedepannya muncul tokoh-tokoh intelektual muda dari Tanah Papua (Provinsi Papua dan Papua Barat). 

"Pertama-tama, saya mengucapkan terima kasih kepada Tuhan Yesus yang memberikan kesehatan serta hikmat kebijaksanaan kepada saya sehingga hari ini, saya bisa dapat penghargaan dan diberikan di Bali. Ini sesuatu yang luar biasa dan patut diapresiasi," ucapnya, Senin (13/6/2022).

Dirinya mengajak seluruh anak-anak Papua dan juga anak-anak dari Indonesia timur untuk saatnya tampil di kancah nasional dan mewarnai negeri ini dengan segudang prestasi serta kemampuan yang dimiliki, sehingga membawa perubahan besar di Indonesia ini.

"Sekali lagi terima kasih banyak kepada semua orang yang telah mendukung saya dalam semua kegiatan dan kerja keras selama ini, kalian terbaik dan selalu menjadi yang terbaik," tuturnya. (ag)



TAGS :

Komentar