Hadiri Penyaluran Zakat, Penjabat Bupati Sebut Akan Dukung Program Baznas

  • 23 Juni 2022 19:34 WITA
Penjabat Bupati Mappi Michael R Gomar saat memberikan bantuan dari Baznas. (Foto: Seputar Papua)

Males Baca?

 

MCWNEWS.COM, MAPPI - Penjabat Bupati Mappi, Michael R Gomar menghadiri penyaluran zakat produktif dan konsumtif kepada pelajar dan masyarakat.

Penyaluran zakat produktif oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Mappi, Papua ini berlangsung di Halaman SD/ MI Ma'arif Nurul Huda Kepi, Kamis (23/6/2022).

Dalam sambutan Pj Bupati Mappi Michael R Gomar mengatakan bahwa tujuan penyaluran bantuan ini sangat mulia. Sebab, bantuan yang disalurkan Baznas sangat bermanfaat bagi warga yang membutuhkan terus berkembang.

Pj Bupati mengakui tujuan mulia dari program ini tentunya sangat membantu Pemerintah Kabupaten Mappi. Kedepannya pemerintah akan turut mendukung program dan kegiatan Baznas.

“Saya tidak mau berjanji, tetapi dengan tujuan dari hati dan niat yang baik saya juga turut membantu saudara-saudara kita, secara pribadi saya akan menyalurkan bantuan melalui Baznas,” kata Gomar dalam keterangan tertulis yang diterima Seputarpapua.

Dirinya menjelaskan, Baznas merupakan mitra pemerintah untuk tujuan kegiatan kemanusiaan. Pemerintah daerah sangat mengapresiasi pengurus Baznas dan seluruh masyarakat muslim di Kabupaten Mappi, yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.

Lanjutnya, kedepan pemerintah akan duduk bersama dengan pengurus Baznas dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mappi untuk merencanakan program kerja selanjutnya.

"Kami dari pemerintahan daerah berharap agar organisasi kemasyarakatan lainnya di Kabupaten Mappi bisa diaktifkan kembali, dan juga kedepannya kita bersama-sama  bergandengan tangan sehingga tugas dan tanggung jawab kita bersama untuk terus menjaga NKRI dalam persatuan dan persaudaraan bisa tercapai,” ungkapnya.

“Tidak hanya kegiatan Baznas saja tetapi kegiatan kemasyarakat lain kedepannya kami dari pemerintah akan terus mendukung demi mencapai tujuan kita bersama yakni membangun Kabupaten Mappi,” tambahnya.

Wakil Ketua I Baznas Kabupaten Mappi Baharuddin mengapresiasi kehadiran PJ Bupati Mappi dalam kegiatan tersebut.

"Kami mengapresiasi kepada Bapak Bupati yang sudah berkenan hadir dalam kesempatan ini. Kami pengurus Baznas dan masyarakat Kabupaten Mappi sangat bangga Bapa bisa hadir bersama kami di sini,” ujarnya.

Ia menerangkan, penerima manfaat pada kegiatan tersebut berjumlah 76 orang. Yang mendapat bantuan terdiri dari pelajar hingga masyarakat yang memang dikategorikan layak mendapatkan bantuan.

“Sekali lagi kami dari pengurus Baznas dan masyarakat menyampaikan apresiasi kepada Bapak Bupati yang sudah hadiri pada kesempatan ini,” pungkasnya. (sp)



TAGS :

Komentar