IDI Teluk Bintuni Gelar Muscab ke-2, Ini Tujuannya

  • 25 Juni 2022 12:25 WITA
Staf ahli Pemkab Teluk Bintuni, Iwayan Sidia saat membacakan sambutan Bupati Teluk Bintuni dalam kegiatan Pembukaan musyawarah ke-2 Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Teluk Bintuni, Periode 2022-2025, Sabtu (25/6/2022)

Males Baca?

 

MCWNEWS.COM, BINTUNI - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Teluk Bintuni menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke-2 masa khidmat periode 2022-2025 yang berlangsung di gedung Misi KM 2 Bintuni, Sabtu (25/6/2022).

Kegiatan ini untuk mengoptimalisasi peran IDI dalam meningkatkan profesionalisme dan solidaritas anggota IDI Cabang Teluk Bintuni.

Hadir perwakilan dari Pemerintah Daerah, Forkopimda, puluhan dokter, perwakilan organisasi bidang kesehatan Teluk Bintuni, serta para tamu undangan dalam musyawarah.

Ketua panitia pelaksana dr. Dominika Wangguay mengatakan, IDI hadir selaku organisasi profesi di Kabupaten Teluk Bintuni dapat membantu pelayanan kesehatan secara optimal kepada masyarakat.

Ditambahkan, IDI Cabang Teluk Bintuni pernah dilantik kepengurusannya pada tanggal 11 Desember 2018 lalu, kemudian peserta musyawarah kali ini ialah rekan sejawat yang tergabung menjadi anggota IDI cabang Bintuni meliputi dari RSUD dan 24 Puskesmas.

"Saya ucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan atas terselenggaranya musyawarah kali ini," ujar Ketua Panitia Pelaksana. 

Dalam sambutan Bupati Teluk Bintuni yang dibacakan staf ahli I Wayan Sidia menyampaikan, profesi dokter menjadi jantung dari rumah sakit dan puskesmas guna melayani seluruh masyarakat di Kabupaten Teluk Bintuni dalam bidang kesehatan. 

"Saya tahu pekerjaan saudara amatlah berat, penuh dengan resiko dan tanggung jawab, tapi itupun kadang tak cukup, masih banyak kekurangan dan keluhan dari masyarakat yang sering kita dengar pelayanan kesehatan masyarakat. Kepada seluruh tenaga kesehatan khususnya para para dokter untuk bersama-sama bergotong royong," tuturnya.

Sehingga untuk meningkatkan pelayanan kesehatan, pihaknya mengajak menggunakan hati nurani seperti awal komitmen untuk menjadi petugas kesehatan dengan memberikan yang terbaik bagi seluruh lapisan masyarakat.


Halaman :

TAGS :

Komentar