Dewan Guru dan Tenaga Honorer SMAN 1 Raja Ampat Ikuti Pelatihan IHT

  • 05 Agustus 2022 13:31 WITA
Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Raja Ampat, Helena Omkarsba, S.Pd.M.Pd

Males Baca?

 

MCWNEWS.COM, WAISAI - Balai Guru Pembelajar Provinsi Papua Barat menggelar pelatihan dan sosialisasi In House Training (IHT) implementasi kurikulum merdeka melalui pemanfaatan platform merdeka mengajar.

Pelatihan dan sosialisasi yang berlangsung, Jumat (5/8/2022) ini diperuntukkan bagi dewan Guru di SMAN 1 Raja Ampat serta tenaga honorer.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Raja Ampat Helene Omkarsba mengatakan bahwa kegiatan IHT Implementasi Kurikulum Merdeka bertujuan agar dapat menciptakan suatu perubahan bagi para guru, supaya dapat mempraktekkannya dalam proses belajar mengajar nanti.

"Di dalam implementasi kurikulum merdeka ini sudah pasti mengarahkan bapak dan ibu guru untuk berinovasi, berkreativitas dan bergerak maju dari semua lini sehingga membawa perubahan bagi siswa/i di SMA Negeri 1 Raja Ampat," ujar Kepala Sekolah.

Apalagi lanjutnya, SMAN Negeri 1 Raja Ampat merupakan rown model bagi seluruh SMA se Kabupaten Raja Ampat, sehingga harus banyak dibekali dengan pelatihan-pelatihan kepada guru- gurunya, agar inovasi dan kreativitasnya dapat berkembang. 

"Kegiatan ini juga ada kaitannya dengan 9 standar pendidikan nasional. Jadi standar kependidikan ini agar setiap tahun guru-guru dibekali dengan model-model perubahan kurikulum yang dari kementristek dalam hal ini kurikulum Merdeka," bebernya.


Halaman :

TAGS :

Komentar