Ketum PPP Ingatkan Kader Perjuangkan Fasilitas Pesantren di Daerah

  • 29 Oktober 2022 11:00 WITA
Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono saat kunjungi dan sekaligus memberi bantuan di Masjid At Tarbiah Pasantren Emeyedore di Kota Sorong, Kamis (29/10/2022). Foto: muris/mcwnews

Males Baca?


SORONG - Kondisi pasantren di daerah-daerah yang tidak semuanya memiliki fasilitas memadai mengundang keprihatinan Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono.

Ia kemudian memberi instruksi kepada kader-kader PPP yang saat ini menjadi anggota dewan di DPRD, yang ada di kabupaten dan kota di seluruh Indonesia untuk memperjuangkan fasiltas-fasilitas pendidikan.

“Agar konsisten dan bekerja keras untuk memperjuangkan fasiltas-fasilitas pendidikan yang memadai seperti pasantren-pasantren swasta, salah satunya pasantren anak-anak asli Papua Emeyedore yadi Kota Sorong ini,” tuturnya kepada sejumlah wartawan nasional dan lokal di sela kunjungannya ke Masjid At Tarbiah Pasantren Emeyedore di Kota Sorong, Kamis (27/10/2022).

Menurutnya, dana yang disalurkan untuk pendidikan sebagian besar hanya kepada pasantren-pasantren atau madrasah-madrasah negeri.

"Sementara yang swasta-swasta ini kurang mendapatkan perhatian, khususnya pendidikan-pendidikan swasta seperti pasantren yang ada di pedesaan atau kampung," tuturnya.

Ia mengaku menyempatkan diri berkunjung ke Pesantren Emeyodere karena sudah menjadi komitmennya agar Partai PPP mendekatkan diri dengan para ulama, serta terus meningkatkan silaturahminya kepada pasantren-pasantren yang ada. 

"Kunjungan ini merupakan implementasi apa yang saya sudah instruksikan kepada kader-kader PPP di seluruh Indonesia. Kemudian kita juga akan melakukan semacam crosscheck mungkin tidak hanya di Papua Barat atau Kota Sorong saja kita berikan bantuan tetapi juga di kota-kota lainnya yang ada di seluruh Indoesia," bebernya.


Halaman :

TAGS :

Komentar