Serikat Pekerja Papua Dukung Independensi BPJS Kesehatan

  • 29 Maret 2023 08:41 WITA
Ketua Lembaga Serikat Buruh SP Papua Yance Ehaa, saat ditemui awak media di jayapura, Rabu (29/3/2023). (Foto: Edy/mcw)

Males Baca?


JAYAPURA - Salah satu parameter kemajuan sebuah perusahaan adalah kesejahteraan para pekerjanya. 

Di masa terselenggaranya Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), kepemilikan atas jaminan kesehatan menjadi bagian penting dalam perwujudan kesejahteraan bagi para pekerja. 

Bukan hanya semata-mata melindungi kesehatan pekerja, lebih jauh dari pada itu keikutsertaan dalam program adalah perlindungan finansial bagi para pekerja.

Melalui Program JKN, para pekerja terlindung dari risiko krisis finansial yang diakibatkan oleh biaya pengobatan saat sakit.

Ketua Lembaga Serikat Buruh SP Papua, Yance Ehaa menghimbau kepada perusahaan yang ada di Papua agar wajib memberikan jaminan kesehatan kepada pekerjanya dengan mendaftarkan para pekerjanya menjadi peserta JKN yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan. 

Dimana program pemerintah ini sangat penting sekali bagi pekerja dan anggota keluarganya agar terlindungi kesehatannya, serta hak dan kewajiban dari pekerja itu sendiri di dalamnya adalah jaminan kesehatan yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan.

“Saya mengajak semua orang Papua baik dari kalangan masyarakat, pekerja swasta maupun pegawai pemerintah, mari sama-sama terlibat menjadi peserta JKN, karena sangat memudahkan dan meringankan jika suatu saat kita membutuhkan pelayanan kesehatan tidak perlu khawatir akan biaya pengobatannya karena sudah dijamin oleh BPJS Kesehatan,” ujar Yance, Rabu (29/3/2023) di Jayapura.


Halaman :

TAGS :

Komentar