Pelaku Pembakaran Rumah dan Sekolah di Ilaga Berhasil Ditangkap Satgas Ops Damai Cartenz 

  • 24 September 2023 09:00 WITA
Anggota KKB Puncak, A.K Alias Artis (20) yang berhasil ditangkap Satgas Ops Damai Cartenz di Oksibil Kab. Pegunungan Bintang.

Males Baca?

JAYAPURA - Satuan Tugas Damai Cartenz 2023 Wilayah Kabupaten Puncak berhasil mengamankan 1 orang angggota KKB di Ilaga Kabupaten Puncak. 

Keberhasilan ini dikonfirmasi oleh Kasatgas Humas Damai Cartenz 2023 AKBP Bayu Suseno, Minggu (24/9/2023).

"Kami telah berhasil mengamankan 1 orang anggota KKB di Ilaga atas nama AK alias Artis (20) jenis kelamin laki-laki beralamat Kampung Manggume Distrik Pomukia Kab. Puncak," katanya. 

Lebih lanjut, personel juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti saat penangkapan yang dilakukan pada Kamis (21/09/2023) lalu.  

"Barang bukti yang berhasil kami amankan berupa 1 buah tas kecil, 3 buah kalung manik-manik, 1 buah botol minuman, 1 buah handphone merk Oppo, 1 buah pisau carter, 1 buah kalung besi dan 1 buah kalung mainan warna kuning," urai AKBP Bayu Suseno. 

Berdasarkan hasil pemeriksaaan, AK terlibat dalam aksi pembakaran rumah warga dan basecamp PT Unggul pada 23 Mei 2023. Selain itu AK terlibat dalam pembakaran SMA Negeri 1 Ilaga pada tanggal 17 Agustus 2023 lalu. 

“Saat ini yang bersangkutan masih dalam proses pemeriksaan di Polres Puncak untuk pengembangan lebih lanjut,” kata AKBP Bayu Suseno.

Satgas Ops Damai Cartenz pun menegaskan akan terus melakukan penegakan hukum terhadap KKB dan simpatisannya.

"Kami akan terus lakukan penegakan hukum terhadap KKB dan simpatisannya demi terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif di Papua," tegas Kepala Satuan Operasi Damai Cartenz-2023, Kombes Pol. Faizal Ramadhani.

 

Reporter: Edy

Editor: Lan



TAGS :

Komentar