Protes Kenaikan IPL 40 Persen, Sambungan Air Warga Perumahan Royal Garden Residence Diputus

  • 06 November 2023 07:34 WITA
Pemutusan sambungan air ke rumah penghuni di Perumahan Royal Garden Residence yang terletak di Jalan Taman Giri Asri, Kuta Selatan, Badung, Jumat (3/11/2023).

Males Baca?

MANGUPURA - Perumahan Royal Garden Residence yang terletak di Jalan Taman Giri Asri, Kuta Selatan, Badung, dilanda konflik antara penghuni dan pengelola. Konflik ini terjadi karena pihak pengelola melakukan pemutusan sambungan air ke rumah penghuni per Jumat (3/11/2023).

Pemutusan sambungan air tersebut diduga dilakukan lantaran para penghuni berkeberatan dan menolak kenaikan Iuran Pemeliharaan Lingkungan (IPL) sebesar 40 persen.

“Kenaikan IPL tersebut tidak berdasar, apalagi fasilitas umum dan fasilitas sosial di perumahan tersebut masih belum memadai,” kata Togar Situmorang, selaku kuasa hukum sekitar 60 warga perumahan, Minggu (5/11/2023).

Togar Situmorang mengatakan bahwa kliennya merasa diintimidasi dan dipaksa untuk menyepakati kenaikan IPL tersebut. Bahkan, pihak pengelola mengancam akan melakukan pemutusan aliran air jika penghuni tidak membayar kenaikan.

Togar Situmorang yang juga dikenal sebagai pengamat kebijakan publik ini pun meminta kepada pihak pemerintah daerah untuk turun tangan menyelesaikan konflik ini. Di sisi lain ia juga meminta kepada pihak pengelola untuk menghormati para penghuni dan lebih transparan dalam hal pengelolaan perumahan.

Togar pun berharap mediasi yang dilakukan Polsek Kuta Selatan pada Senin (6/11/2023) dengan mempertemukan penghuni dan pihak pengelola akan menghasilkan solusi terbaik.

Editor: Lan



TAGS :

Komentar