Pimpin POSSI Karangasem, Jro Selem Siap Kembangkan Potensi Wisata Laut dan Olahraga Selam

Rabu, 29 Mei 2024 00:44 WITA

Card image

Gede Sarjana alias Jro Selem (kiri) bersama Ketua Pengprov POSSI Bali, Letkol Laut (H) Bagus Partha Wijaya, SH.,MH.,M.Tr.Opsla. (kanan).

Males Baca?

AMLAPURA - Kabupaten Karangasem siap tancap gas mengembangkan olahraga selam sekaligus menggarap potensi wisata bahari pasca I Gede Sarjana alias Jro Selem terpilih menjadi Ketua Pengkab Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kabupaten Karangasem.

Kini kepengurusan POSSI Karangasem diharapkan segera terbentuk untuk segera dikukuhkan.

"Tujuh kabupaten/kota di Bali sudah terbentuk, sedangkan Bangli dan Karangasem masih tertinggal," ujar Ketua Pengprov POSSI Bali, Letkol Laut (H) Bagus Partha Wijaya, SH.,MH.,M.Tr.Opsla.

Sosok Jro Selem dikenal sebagai aktivis yang perhatian dalam pengembangan agama, seni, sosial, budaya, dan wisata.

Jro Selem pun diketahui berkomitmen untuk mengembangkan potensi lingkungan wisata laut dan olahraga di Karangasem. 

Jro Selem menyatakan siap memberikan dukungan materi dan finansial kepada POSSI dalam mengembangkan prestasi olahraga selam.

Bagus Partha Wijaya menyambut baik terbentuknya Pengkab POSSI Karangasem. "Kami masih menunggu surat rekomendasi dari KONI Kabupaten Karangasem," jelasnya. 

Rekomendasi diharapkan segera dikeluarkan karena Pengprov POSSI Bali akan mengukuhkan dan melantik kepengurusan pada bulan Mei ini.

"Banyak event dan kegiatan yang akan segera digelar di Karangasem," tambah Bagus Partha Wijaya. 

Di antaranya, penanaman taman terumbu karang POSSI sebagai spot baru di Tianyar dan lomba under water photography internasional. Kegiatan ini sekaligus memeriahkan hari POSSI melalui Bali Maritim Festival 2024 yang akan digelar 2-4 Agustus mendatang.

Jro Selem mengaku optimis dalam mengembangkan POSSI Karangasem. "Saya siap bekerja keras dan bersinergi dengan semua pihak untuk memajukan olahraga selam di Karangasem," tegasnya.

Editor: Lan


Komentar

Berita Lainnya