Promenade Marina Pendukung KTT ASEAN ke-42 Segera Rampung Dibangun

Sabtu, 06 Mei 2023 18:09 WITA

Card image

Salah satu Fasilitas pendukung KTT yang dibangun Kementerian PUPR, (Foto: Dok.Wibisono/PUPR)

Males Baca?

 

JAKARTA - KTT ASEAN ke-42 akan diselenggarakan di Labuan Bajo dan Tana Mori, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada 9-11 Mei 2023 mendatang.  

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus mempercepat peningkatan sejumlah fasilitas penunjang kegiatan tersebut.

"Pembangunan di Kawasan Labuan Bajo dan Kawasan Tana Mori bukan hanya berperan untuk mendukung penyelenggaraan KTT ASEAN ke-42, tetapi juga meningkatkan kualitas pariwisata, lingkungan, dan ekonomi kawasan yang berkelanjutan,” ucap Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR, Diana Kusumastuti, Sabtu (6/5/2023).

Ia menerangkan, peningkatan fasilitas penunjang di Kawasan Labuan Bajo dan Tana Mori dilakukan Kementerian PUPR melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) NTT, Direktorat Jenderal Cipta Karya dan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) NTT, Direktorat Jenderal Bina Marga. 

Salah satu infrastruktur pendukung yang segera rampung yaitu Pembangunan Promenade (jalur pedestrian atau kawasan pejalan kaki) Marina Labuan Bajo Zona 4. 

Sementara Kepala BPPW NTT Normansjah Wartabone memaparkan, selain mendukung penyelenggaraan KTT ASEAN ke-42, pembangunan Promenade Marina Labuan Bajo Zona 4 bertujuan untuk menghubungkan aksesibilitas pengunjung pada area Waterfront Marina Labuan Bajo.

Serta meningkatkan kualitas area parkir dalam rangka menunjang fungsi Pelabuhan Labuan Bajo ASDP. 

“Saat ini progres fisiknya sudah mencapai 87,92 persen. Kementerian PUPR akan terus mempercepat konstruksi sehingga infrastruktur dapat fungsional saat KTT ASEAN,” tuturnya.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya