Safari Ramadhan, Bupati Teluk Bintuni Tekankan Pentingnya Kerukunan Umat Beragama

Jumat, 05 April 2024 11:05 WITA

Card image

Kegiatan Safari Ramadhan dipimpin langsung oleh Bupati Ir Petrus Kasihiw, M.T dan Wakil Bupati Matret Koop, S.H.

Males Baca?

BINTUNI – Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni menggelar Safari Ramadhan 1445 Hijriah Tahun 2024 untuk memberikan semangat dan dukungan kepada umat Muslim dalam menjalankan ibadah puasa.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Bupati Ir Petrus Kasihiw, M.T dan Wakil Bupati Matret Koop, S.H.

Bupati Kasihiw memimpin Safari Ramadhan di dalam Kota Bintuni, sedangkan Wabup Matret Kokop bersama rombongan mengunjungi umat Muslim di wilayah pesisir.

Pada Kamis (4/4/2024), Bupati Kasihiw bersama rombongan Pemda menggelar Safari Ramadhan di Masjid Almunawara Teluk Bintuni dan menyerahkan bantuan.

Dalam sambutannya, Bupati Kasihiw mengatakan bahwa Pemda terdahulu telah meletakkan landasan sebagai fondasi pilar demokrasi Teluk Bintuni untuk dilanjutkan oleh penerusnya. Hal ini bertujuan agar pembangunan dalam kekebaratan antar umat beragama terus dijaga dan dipupuk berkelanjutan.

"Hubungan kekerabatan kita yang menjadi fondasi pilar pembangunan Teluk Bintuni dari sisi Kerukunan antar umat beragama itu saya ajukan jempol dan diakui oleh semua pihak, karena itu kita jaga dengan baik," ucap Bupati.

Kasihiw ingin hadir dalam acara keagamaan untuk menyampaikan pesan toleransi antar umat beragama agar kebersamaan seperti ini berjalan terus.

"Semoga perjalanan ibadah ini memberikan pahala dan kemanfaatan seluruh umat Islam di Teluk Bintuni, lebih khusus di lingkungan Mesjid Almunawara,” ucapnya.

Safari Ramadhan Pemda di Masjid Almunawara Teluk Bintuni ini diakhiri dengan buka puasa bersama dengan pengurus dan jemaah.

Editor: Lan


  • TAGS:
  • BINTUNI

Komentar

Berita Lainnya