263 Siswa Siswi SMA dan SMK Toraja Utara Ikut Seleksi Paskibraka

Senin, 18 Maret 2024 13:20 WITA

Card image

Siswa Siswi SMA dan SMK Toraja Utara mengikuti seleksi calon pasukan pengibar bendera pusaka di GOR Rantepao, Senin (18/3/2024).

Males Baca?

RANTEPAO - Sebanyak 263 pelajar siswa siswi SMA dan SMK Toraja Utara ikut seleksi calon pasukan pengibar bendera pusaka yang diadakan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Toraja Utara di Gedung Olah Raga (GOR) Rantepao Senin (18/3/2024).

Seleksi tersebut berlangsung dua sesi secara Online dengan sistim Gugur yaitu test Pancasila dan wawasan kebangsaan serta intelegensia umum yang mendapat pengawasan oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP)

Kepala Bakesbangpol Toraja Utara Altur didampingi Kabid Ideologi dan wawasan Kebangsaan Rainer Merdekanto Seru, saat ditemui di selah- selah kegiatan seleksi menuturkan , Pihaknya (Bakesbangpol) melakukan seleksi calon pasukan pengibar bendera , hari ini test Pancasila sila, wawasan kebangsaan dan Intelengensi umum

"Peserta calon paskibraka yang ikut seleksi wawasan kebangsaan dan intelengensia sebanyak 263 siswa/siswi SMA dan SMK Toraja Utara," ucapnya. 

Kata Altur, Penentuan hasil seleksi akhir calon pasukan pengibar bendera yang akan diterimah sekitar 75 peserta . " Pelajar siswa siswi dalam mengikuti seleksi ini untuk benar benar menjaga kedisplinan dan siap memperhatikan fisik dan mental," pungkas Althur.

Kabid Ideologi dan Kebangsaan menambahkan , Seleksi paskibraka 2024 dilakukan secara profesional dan transparan yang kelulusan ditentukan tim seleksi sesuai standard (passing grade ) nilai 70 point," jelasnya.

Pelaksanaan Kegiatan seleksi calon pasukan pengibar bendera pusaka dihadiri Kepala Bakesbangpol Toraja Utara, Althur, Polres Toraja Utara Kodim 1414 Tana Toraja bersama Purna paskibraka Toraja Utara.

Reporter: Saldi


Komentar

Berita Lainnya