Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Toraja Utara Lounching SRIKANDI

Selasa, 11 Juni 2024 14:59 WITA

Card image

Sekretaris Daerah Toraja Utara Salvius Pasang usai membuka Lounching Srikandi selanjutnya tinjau pekan perpustakaan di halaman kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Toraja Utara Selasa (11/6/2024). (Foto: Saldi/MCW)

Males Baca?

RANTEPAO - Dinas  Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Toraja Utara, menggelar launching Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI),  berlangsung di lantai 2 Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan  Kecamatan Rantepao, Selasa (11/6/2024).

Kegiatan ini dirangkaikan dengan Bimbingan Teknis  (Bintek) perpustakaan Tingkat SD sampai SMA dan pekan perpustakaan, yang dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Toraja Utara, Salvius Pasang, didampingi Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Toraja Utara, Obednego Toding Padang.

Hadir pula Asisten Pemerintahan, Kadis Disdikpora dan Kabid Kearsipan yang juga sebagai ketua Srikandi Provinsi Sulawesi Selatan, H Basri.

Sekretaris Daerah Toraja Utara, Salvius Pasang usai mengikuti launching menuturkan kehadiran Perpustakaan di Toraja Utara  ini perlu disosialisasikan  ke masyarakat dan sekolah sehingga pengelolaanya maksimal.

"Harapkan kepada seluruh stocholder  bisa  menyumbangkan buku-buku ke perpustakaan untuk mengembangkan budaya masyarakat gemar membaca" ungkap Salvius.

Lebih lanjut, Salvius menyebut, lounching Srikandi ini untuk ditindaklanjuti oleh seluruh OPD struktur pemerintahan Toraja Utara.

"Untuk mengunakan Aplikasi Srikandi ini sehingga dalam  pelaksanaan pemerintah berbasis elektronik dapat meningkatkan kinernya  bisa kita tingkatkan kinerjanya," sambungnya.

"Dengan mengunakan aplikasi Srikandi dipastikan peningkatan kinerja, efisiensi ,efektifitas pelayanan kepada masyarakat " Tutup Salvius Pasang.

Untuk diketahui, Aplikasi Srikandi ini merupakan alat yang memudahkan dalam pengelolaan kearsipan serta penggunaan aplikasi srikandi merupakan bentuk peningkatan kualitas pelayanan kearsipan. 

Reporter: Saldi


Komentar

Berita Lainnya