Fakultas Hukum Unud Selenggarakan Rapat Perdana Tim Zona Integirtas

Minggu, 28 Januari 2024 19:00 WITA

Card image

Rapat perdana Tim Zona Integirtas FH UNUD di Ruang Video Conference Kampus Denpasar, Rabu (17/01/2024). (Foto: dok. Unud).

Males Baca?

DENPASAR – Fakultas Hukum Universitas Udayana (FH Unud) menyelenggarakan rapat perdana Tim Zona Integirtas (ZI) FH UNUD di Ruang Video Conference (Vicon) Kampus Denpasar, Rabu (17/01/2024).

Rapat ini dipimpin langsung oleh Wakil Dekan II FH UNUD (Prof. Dr. A.A. Istri Ari Atu Dewi, S.H., M.H.) dengan menghadirkan 2 pembicara dari UNUD, yaitu: Koordinator TU, RT dan HTL (Dr. I Wayan Gayun Widharma, S.E., M.Si) dan Subkoordinator Hukum dan Tata Laksana (Wawan Mahajana Bhandesa, S.Kom., M.M).

Pembentukan Tim ZI pada setiap Fakultas di lingkungan UNUD untuk mewujudkan pelayanan publik secara professional dan berintegritas sesuai dengan kebijakan yang ditetapkan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek).

Pembentukan tim ZI bertujuqn untuk mewujudkan transformasi pendidikan tinggi, Direktorat Belmawa mendorong perguruan tinggi untuk melaksanakan standar pendidikan tinggi yang bermutu, meningkatkan relevansi kurikulum dan inovasi dalam pembelajaran.

Selain itu, memperluas akses pembelajaran di luar kampus bagi mahasiswa guna meningkatkan kompetensi lulusan melalui Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Untuk mewujudkan Zona Integritas tentunya diperlukan enam syarat perubahan sebagai obyektif utama, di antaranya membangun manajemen perubahan, tata kelola yang baik, penataan manajemen SDM, penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan, dan penguatan kualitas pelayanan.

Eksistensi dan penyelenggaraan ZI yang baik akan mempengaruhi pemenuhan Indikator Kinerja Utama (IKU). (unud.ac.id).

Editor: Dewa


Komentar

Berita Lainnya