FMIPA Universitas Udayana dan Google Cloud Curriculum South Asia Gagas kerja sama

Senin, 22 Januari 2024 20:36 WITA

Card image

Pertemuan FMIPA Unud dan Supporting Google Cloud Curriculum Southeast Asia Ibu  Siti Malina, di Kampus Jimbaran, Unud. Kamis (18/1/2024). (Foto: dok. Unud).

Males Baca?

JIMBARAN - Fakultas Matematika Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Udayana (Unud) laksanakan pertemuan dengan Google jalin kerja sama dalam bidang cloud computing.

Pertemuan yang dihadiri oleh Wakil Dekan 1 Bidang Akademik dan Perencanaan, Dr. Ngurah Agus Sanjaya ER. S.Kom, M.Kom, perwakilan dosen Informatika, Agus Muliantara, S.Kom, M.Kom, I Gede Surya Rahayuda, M.Kom, serta perwakilan Supporting Google Cloud Curriculum Southeast Asia Ibu  Siti Malina, di Kampus Jimbaran, Unud. Kamis (18/1/2024).

Kerja sama ini bertujuan untuk memperkuat kerja sama antara Unud dan Google dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengembangan. Dalam kerja sama ini, Google akan menyediakan akses ke materi pembelajaran cloud computing yang komprehensif dan mutakhir.

Materi pembelajaran tersebut akan mencakup berbagai topik, mulai dari dasar-dasar cloud computing hingga teknologi cloud computing yang paling mutakhir. Google juga akan memberikan pelatihan kepada mahasiswa Unud untuk membantu mereka mengembangkan keterampilan cloud computing mereka.

Wakil Dekan Fakultas MIPA Unud, Agus Sanjaya, menyambut baik kerja sama ini. Beliau berharap kerja sama ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Unud dan menghasilkan lulusan yang kompeten di bidang cloud computing.

Siti Malina menjelaskan bahwa harapan yang diperoleh dalam kerja sama ini.

“Kerja sama ini merupakan salah satu upaya Google untuk mendukung transformasi digital di Indonesia. Google percaya bahwa cloud computing memiliki peran penting dalam transformasi digital ini. Cloud computing dapat membantu berbagai organisasi, termasuk perguruan tinggi, untuk menjadi lebih efisien, efektif, dan berdaya saing,” ujarnya.

Beberapa detail spesifik tentang program kerja sama tersebut: Materi pembelajaran cloud computing yang disediakan oleh Google akan mencakup:Dasar-dasar cloud computing, seperti infrastruktur cloud, manajemen cloud, dan keamanan cloud, Teknologi cloud computing yang paling mutakhir, seperti machine learning, artificial intelligence, dan big data.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya