Jembatan Dipalang, Aspirasi Warga Kampung Tusur Ditindaklanjuti

Sabtu, 09 Desember 2023 20:10 WITA

Card image

Pihak keamanan melakukan negosiasi dengan masyarakat Tembuni, Sabtu (9/12/2023). (Foto: Haiser/MCW)

Males Baca?

BINTUNI - Sejumlah warga melakukan pemalangan jembatan di Kampung Tusur, Teluk Bintuni, Sabtu (9/12/2023) pagi.

Negosiasi pun segera dilakukan, mengingat jembatan di Distrik Tembuni ini merupakan akses di Kabupaten Teluk Bintuni.

Pertemuan dihadiri oleh beberapa pihak, termasuk Wakapolres Teluk Bintuni, Kompol M. Salim Nurlily, Kapolsek Bintuni,Iptu Yan Yan Apriana Nugraha, 

Danramil 1806-01 Bintuni, Letda Montong, Wakapolsek Bintuni, dan Kepala Distrik Tembuni, Anton Ibori.

Setelah bernegosiasi, proses pembukaan palang dimulai pada pukul 10.00 WIT, dengan tim bergerak menuju lokasi pemalangan dan tiba di sana pukul 11.30 WIT. 

Selama negosiasi, masyarakat menyampaikan tuntutan terkait pembagian pekerjaan, SK Distrik Mogoi yang dijanjikan, pembangunan jalan, dan jembatan yang belum memadai. Tim juga meminta pertemuan bersama Pemda Teluk Bintuni pada hari Senin (11/12/2023).

Setelah mendengarkan tuntutan, palang pemalangan dibuka, dan situasi tetap aman terkendali.

Selanjutnya, pukul 12.30 WIT, di Balai Kampung Tusur, dilaksanakan kegiatan tatap muka bersama masyarakat. Hadir dalam acara ini, antara lain, Wakapolres Teluk Bintuni, Danramil Bintuni, serta perwakilan dari Kepala Distrik Tembuni.

Masyarakat kembali menegaskan tuntutan mereka terkait pembagian pekerjaan, SK Distrik Mogoi, dan pembangunan infrastruktur. Kepala Distrik Tembuni berjanji untuk menyampaikan tuntutan tersebut ke Pemda.

Dalam penyampaian Wakapolres, diapresiasi pembukaan palang dan diingatkan agar tidak ada pemalangan di tempat umum. TNI dan Polri diharapkan menjadi penengah antara masyarakat dan pemerintah, dengan upaya membangun komunikasi lebih lanjut.

Selama kegiatan berlangsung, situasi tetap aman terkendali. Masyarakat, pemerintah, dan aparat keamanan berkomitmen untuk bersama-sama mencari solusi terhadap tuntutan yang diajukan.

Reporter: Haiser


Komentar

Berita Lainnya